Microsoft excel merupakan sebuah aplikasi yang sudah terbundel dalam software microsoft office. Aplikasi yang satu ini sangat berguna sekali untuk membantu pembuatan sebuah tabel atau dokumen lainnya yang melibatkan aplikasi microsoft excel ini.
Aplikasi microsoft excel ini dirancang auto calculate secara default, jadi ada beberapa teks yang jika ditulis dalam sebuah cells maka yang nampak bukan yang sobat tulis, melainkan apa yang dituju dari penulisan tersebut. Hal itu karena sistem membaca yang kita tulis diterjemahkan secara otomatis dan terbaca sebagai formula.
Contohnya jika sobat menginput atau memasukkan no.KK, Nik KTP atau angka dengan jumlah lebih dari 12 huruf maka yang terbaca akan tampak seperti tampilan dibawah ini.
Lalu bagaimana cara mengatasi agar penulisan angka ktp, kk no.hp atau angka lainnya yang lebih dari 12 digit tidak terjadi error. Nah pada artikel kali ini, admin mempunya 2 trik yang cukup mudah dalam mengtasi masalah tersebut. Yang pertama adalah dengan menambahkan kode string atau tanda petik diawal angka, dan cara satu lagi adalah dengan pengaturan format text. Berikut penjelasan selengkapnya.
2 Cara Menulis Atau Input KK, No.KTP dan NO.HP Ke Microsoft Excel.
1. Menggunakan tanda petik (‘).
Tanda petik satu (‘) bisa sobat gunakan agar nomor KK, Nik.KTP atau nomor dengan digit lebih dari 12 tidak error saat diinputkan ke microsoft excel. Cara yang pertama ini dirasa sangat cukup mudah dan simple sekali, sobat tidak perlu melakukan pengaturan apa-apa selain tanda petik yang telah admin sebutkan diatas. Cara menambahkan tanda petik satu bisa sobat lihat gambar dibawah ini.