Cara download video di youtube tanpa aplikasi

 

  Youtube adalah salah satu platform yang menyediakan hiburan berupa video. Youtube juga merupakan asuhan google maka dari itu kita dapat mengaksesnya secara gratis tidak seperti netflix dimana kita harus berlangganan untuk menikmati konten yang ada disana.

 Banyak sekali video menarik yang berada di youtube sehingga membuat kita rela menghabiskan kuota untuk menontonnya. Tapi bagi kita yang ingin menonton ulang atau menyimpan untuk koleksi kita bisa menggunakan fitur download yang ada pada youtube tapi sayangnya video yang di download tidak tersimpan dimemori dan akan otomatis terhapus setelah 1 bulan. Lalu apa bisa mendownload video di youtube agar tersimpan dimemori? Jawabannya “ya, tentu saja bisa”.

Ok langsung saja ketutorialnya, jadi simak baik-baik cara download video youtube tanpa aplikasi. 

1. Buka video youtube yang ingin kalian download

2. Klik tombol bagikan lalu pilih salin link (jika anda menggunakan apk youtube). Jika menggunakan komputer kalian bisa langsung copy link video youtubenya.

3. Buka website  (ytmp3.mobi/id3/). Kalian juga bisa cari web tools yang sejenisnya di google dengan kata kunci “convert youtibe to mp4” jika ingin tetap mendownload dalam bentuk video, tapi jika ingin mengubah video di youtube menjadi mp3 silahkan gunakan kata kunci “convert youtube to mp3”.

4. Pastekan link video youtube yang tadi kalian salin (link video yang ingin di download).

5. Setelah kalian enter akan muncul tombol downloadnya.

 Apabila tutorial yang saya bagikan diatas berguna jangan lupa bantu share ya. Kalian juga bisa mencari informasi menaril lainnya di website/blog https://farhanjourney.com/.

Leave a Comment