Apa itu deep web? Pengertian dan fakta tentang deep web

   

Di Era sekarang sudah tidak asing lagi dengan istilah media sosial seperti youtube,google,facebook,bing,dll. Dengan media sosial kita bisa mencari informasi,hiburan,pasangan dan lain sebagainya. Tapi tahukah kalian bahwa ada sebuah website tersembunyi/hidden web yang mengandung informasi jauh lebih besar dari pada google,facebook dan microsoft.

   Daftar isi:
  •  Apa itu Deep Web
  •  Fakta-fakta Deep Web
  •  Apa saja yang ada di Deep Web  
  •  Bahaya Deep Web
  •  Cara mengakses Deep Web
  •  Penutup

Apa itu Deep web

 Deep Web adalah sebuah website tersembunyi/hidden web yang biasa disebut dengan istilah Web dalam. Deep Web juga termasuk World Wide Web tetapi bersifat rahasia jadi tidak bisa diakses dengan mudah seperti halnya google,facebook,microsoft,dll.

Fakta – fakta Deep Web

 Deep Web sebenarnya tidak seperti yang kebanyakan orang katakan bahwa itu adalah sarang para hacker, sarang mafia dan bahkan hal-hal ilegal lainnya. Tapi hal tersebut kurang tepat karena Deep Web biasanya digunakan untuk menyimpan data penelitian pemerintah, penelitian pribadi, tempat bebas untuk mengekspresikan diri. Tapi ada juga konten ilegal seperti jual beli senjata, pembunuh bayaran, porno dan konten yang lebih ekstrem lainnya.
 Nah, didalam Deep Web ada beberapa bagian contoh
  • Dark Web
Dark web adalah tempatnya pembunuh bayaran dan para mafia yang memperdagangkan hal-hal ilegal seperti senjata,narkoba dll.
  • Dark Net
Dark Net adalah sarangnya para hacker dimana para hacker saling berbagi tips dan trik hacking dan bahkan memperjual belikan data milik orang lain.
  • Red room
Red Room adalah tempat berbayar yang isinya tentang video seperti halnya netfilx jika kita ingin menonton film kita harus berlangganan, tapi karena red room berada di Deep Web tentu saja isi kontennya bukan seperti konten yang ada di netflix.
  

Bahaya Deep Web

 Bagi kalian yang hendak atau sudah mengakses Deep Web bersiaplah menghadapi bahaya seperti :

Serangan virus

 Dikarenakan Deep Web itu berisi tentang konten rahasia dan ilegal tentunya mereka melapisi dengan virus agar mencegah orang tak di undang datang mengakses konten mereka dengan mudah, maka dari itu jika kalian masuk ke Deep Web jangan asal klik.

Informasi pribadi dapat dicuri

Di Deep Web adalah sarangnya para hacker jadi  berhati-hatilah karena para hacker dapat mencuri data pribadi kalian dan bahkan melacak lokasi kalian.

Cara mengakses Deep Web

Jika pada internet umumnya (surface web) kita cukup menggunakan aplikasi chrome,mozilla,dll. Untuk mengakses web seperti google,facebook,microft dengan cara cukup menulisnya pada browser yang kita gunakan. Namun berbeda dengan Deep Web dimana kita harus membukanya dengan tor browser ( bukan nama aplikasi). 
Tor browser bisa dibuka melalui aplikasi chrome atau mozilla apabila kita menggunakan VPN khusus yang memang untuk mengakses Tor browser. 
  • Untuk pengguna android kalian bisa download apk VPN orbot diplaystore, sedangkan untuk pc/laptop bisa menggunakan orfox atau orbot.
  • Jika tor browser sudah terbuka kalian hanya bisa mencari link di wikki hidden.

Penutup

Buat kalian yang belum pernah mengakses Deep Web saya sarankan untuk tidak mengaksesnya karena itu bisa merugikan kalian dan bahkan kalian bisa terlibat dalam cyber crime. Sekian dari saya semoga bermanfaat jangan lupa bantu share agar kami terus update artikel terbaru.

Leave a Comment