Cara Mengatasi Ukuran Icon Desktop Yang Berubah Menjadi Besar

Cara Mengatasi Ukuran Icon Desktop Yang Berubah Menjadi Besar setelah instal ulang-Dalam penggunaan sistem operasi yang telah cukup lama tentunya mulai sering terjadi masalah, mulai dari nge-hang, lola/lambat, crash, terkena virus, dan juga permasalahan lainnya. Biasanya jalan terkahir jika sistem operasi sudah tidak stabil adalah dengan melakukan instal ulang.


Instal ulang sistem operasi adalah suatu proses dimana kita mengganti sistem operasi lama dengan sistem operasi yang baru pada komputer kita. Instal ulang merupakan salah satu jalan yang cukup efektif mengatasi masalah-masalah pada sistem operasi yang dirasa sudah cukup usang.


Namun proses instal ulang sangat membutuhkan waktu yang cukup lama. Setelah proses instal ulang selesai, sobat harus memasukkan driver yang dibutuhkan oleh sistem operasi agar bisa terhubung dengan hardware yang terpasang di PC/laptop. 


Selain menginstakl driver, sobat juga diharuskanb menginstal kembali aplikasi-aplikasi atau game yang sobat butuhkan. Selain menginstal driver dan juga aplikasi setelah proses intsal ulang, biasanya ukuran icon pada desktop menjadi besar-besar semua. Biasanya hal tersebut dikarenakan driver VGA yang telah terintsal namun belum sobat lakukan restart pada komputer sobat untuk menerapkan pengaturan atau driver yang baru.


Icon yang berubah menjadi besar biasanya tidak hanya saat proses instal ulang, saat sobat melakukan pergantian VGA dengan VGA yang baru juga biasanya icon-icon pada desktopmenjadi berubah sebelum terpasang driver VGA tersebut.

Cara Mengatasi Ukuran Icon Desktop Yang Berubah Menjadi Besar


Selain masalah diatas, icon-icon pada desktop yang berubah menjadi besar juga bisa disebabkan sobat mengganti kabel output VGA menjadi HDMI atau sebaliknya. Meski masalah ini jarang terjadi namun admin pernah mengalaminya sendiri. Untuk mengatasi ukuran icon desktop yang berubah menjadi besar cukup mudah. 


Jika icon-icon di desktop menjadi besar karena setelah proses instal ulang, sobat hanya perlu menginstal driver yang dibutuhkan seperti driver VGA kemudian lalukan restart. Namun jika icon-icon didesktop yang berubah menjadi besar karena kesalahan yang sederhana seperti yang telah admin sebutkan diatas maka sobat bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini untuk mengatasinya.


Cara Mengatasi Ukuran Icon Desktop Yang Berubah Menjadi Besar.

1. Pertama klik kanan pada aera kosong desktop kemudian arahkan mouse pada menu "View" lalu silahkan sobat pilih "Small icons" yang berarti icon kecil atau "Medium icons". Disini admin memilih medium icons agar sesuai dengan ukuran resolusi yang admin gunakan.

Cara Mengatasi Ukuran Icon Desktop Yang Berubah Menjadi Besar

Dengan melakukan pengaturan diatas maka tampilan icon pada desktop sobat akan kembali normal seperti biasa. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.



Post a Comment

Previous Post Next Post