Membuat File RAR Menggunakan Winrar Paling Mudah

Membuat File RAR dan ZIP Menggunakan Winrar Paling Mudah-Mungkin sobat tidak asing lagi dengan sebuah file yang berbentuk buku yang bertumpuk. Ya, file tersebut merupakan sebuah file .rar. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan file rar tesebut dan fungsinya untuk apa.


Aplikasi winrar merupakan aplikasi yang umum atau sering digunakan untuk mengamankan data, file dan juga dokumen dari serangan virus, dan juga mengamankan dari tangan-tangan jahil dengan menyisipkan password pada file .rar tersebut.


File rar merupakan file kompresi yang memungkinkan beberapa file untuk dikumpulkan menjadi satu dengan ukuran yang lebih  kecil. File rar dapat memudahkan sobat untuk pemindahan file-file dalam satu paket.


Banyak keunggulan atau kelebihan jika sobat memasukkan data-data dalam sebuah file .rar antara lain :

  1. Memperkecil ukuran atau size file.
  2. Melindungi file dari virus.
  3. Merapikan file.
  4. Aman dari pencurian data yang ada didalam file rar jika diberi password.
  5. Mempunyai 2 jenis format.
  6. Dapat mengunci file rar.
  7. Dapat membuka file ISO dan Java/Jar.
  8. Dapat membuah sebuah setup aplikasi.
  9. Aplikasi winrar dan mudah digunakan.
Dari banyaknya kelebihan diatas tentunya aplikasi winrar merupakan sebuah aplikasi yang wajib terinstal di komputer atau laptop sobat. Selain mudah digunakan, sobat juga mudah membuat file .rar menggunakan aplikasi winrar tersebut. Bagaimana caranya? Silahkan simak uraian dibawah ini.

Membuat File RAR Menggunakan Winrar.

1. Pertama tentunya aplikasi winrar telah terinstal di komputer atau laptop sobat. Silahkan klik Disini untuk 32bit dan Disini untuk 64bit.
2. Setelah aplikasi terinstal, selanjutnya silahkan sobat klik kanan file atau folder yang akan dijadikan file rar kemudian pilih "Add To Archive" atau "Tambah Ke Arsip".
Membuat File RAR Menggunakan Winrar Paling Mudah

3. Tunggu hingga proses selesai.

Lamanya proses tergantung besar kecilnya ukuran file atau dokumen yang dijadikan file .rar. Demikian penjelasan mengenai cara membuat file rar menggunakan aplikasi winrar, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.


Post a Comment

Previous Post Next Post