Cara Memberi Password Pada USB Flashdisk Tanpa Aplikasi

Cara mengunci flashdisk menggunakan passowrd tanpa aplikasi-Keamanan pada perangkat flashdiks termasuk salah satu faktor penting, selain aman dari virus komputer, file, data dan dokumen serta data-data penting lainnya didalam flashdisk juga perlu sobat amankan dari tangan-tangan jahil yang ingin mengintip isi didalam flashdisk sobat.


Salah satu cara untuk mengamankan file yang ada didalam flashdisk sobat dari tangan-tangan jahil adalah dengan memberikan password. Memberi password pada flashdisk merupakan cara jitu agar file dan juga data didalam flashdisk sobat aman.


Ada banyak cara untuk memberi password pada flashdisk sobat, salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi untuk mempassword flasdisk sobat. Nah pada artikel kali ini admin akan membahas secara detail mengenai cara memberi password pada flashdisk tanpa software tambahan.


Sebenarnya sistem operasi windows terutama sistem operasi windows 7 keatas telah menyematkan salah satu program yang berfungsi untuk mengunci drive yang ada di dalam hardisk. program tersebut bernama Bitlocker drive encryption.


Aplikasi atau program bawaan dari sistem operasi windows ini dapat sobat manfaatkan untuk mengunci drive termasuk juga flashdisk sobat agar bisa dikunci menggunakan password. Lalu bagaimana caranya? silahkan simak penjelasan dibawah ini.


Cara Memberi Password Pada USB Flashdisk menggunakan aplikasi bitlocker driver encryption.

1. Colok flashdisk sobat ke pc atau laptop.

2. klik tombol "Start" lalu ketik "Bitlocker Drive Encryption" pada menu search kemudian tekan "Enter".

Cara Memberi Password Pada USB Flashdisk Tanpa  Aplikasi

3. Kemudian pilih drive latter untuk flashdisk sobat lalu klik pada "Turn On Bitlocker".
Cara Memberi Password Pada USB Flashdisk Tanpa  Aplikasi

4. Tunggu proses starting aplikasi bitlocker.
5. Kemudian masukkan password sesuai keinginan sobat, lalu klik "Next".
Cara Memberi Password Pada USB Flashdisk Tanpa  Aplikasi

Catatan : Password harus berisi huruf kapital, huruf kecil, angka, spasi an simbol.

6. Untuk berjaga-jaga jika sobat lupa password, pilih " Save The recovery key To A file".
Cara Memberi Password Pada USB Flashdisk Tanpa  Aplikasi

7. Sobat tinggal ikuti step-step yang ada. Langkah terakhir, klik "Start Encryption". Semakin besar ukuran flasdisk maka akan semakin lama prosesnya.

Demikian penjelasan mengenai cara memberi password pada usb flashdisk tanpa menggunakan software. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.




Post a Comment

Previous Post Next Post