Cara Cek Dan Mengetahui Versi Dan Build Windows 10 Yang Dipakai

Cara Cek Dan Mengetahui Versi Dan Build Windows 10-Sistem operasi windows merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini untuk komputer, laptop dan perangkat lainnya. Awal kemunculan sistem operasi windows terbaru yang diberi nama windows 10 sempat diragukan kehandalannya. Banyak yang memperkirakan sistem operais windows 10 akan menjadi sebuah produk gagal seperti sistem operasi windows vista dan sistem operasi windows 8.


Namun setelah sistem operasi windows 10 diluncurkan, keraguan para pengguna serta pengamat terjawab sudah, sistem operasi windows 10 bisa dibilang mengulang sukses sistem operasi windows 7 yang telah berhasil dan sukses dipasaran.


Sistem operasi windows 10 bisa dibilang penyempurna dari sistem operasi windows 7 yang berjalan stabil pada merk hardware apapun serta sedikit bug. Meskinpun ada bug pada windows 10, pihak microsoft akan segera memperbaiki dan mengupdate versi build terbaru dari windows 10 tesebut untuk memperbaiki bug yang ada.


Berbicara mengenai versi build dari sistem operasi windows 10, sebenarnya ada cukup banyak versi build dari sistem operasi windows 10 tersebut, sobat dapat mengecek versi build windows 10 yang sobat gunakan lewat windows setting dan juga lewat program winver.


Nah, pada artikel kali ini admin akan membahas cara cek dan mengetahui versi build windows 10 yang sobat gunakan. admin akan memberikan 2 cara mudah untuk mengecek versi build windows 10 yang sobat gunakan tersebut. Bagaimana caranya? berikut penjelasan selengkapnya.


Cara cek versi windows 10.

Cek versi windows melalui "winver".

winver merupakan sebuah tools yang ada pada sistem operasi windows yang berguna untuk mengecek versi windows yang sobat gunakan, untuk membuka tool winver.exe tersebut adalah sebagai berikut.

1. Buka menu "Run" dengan menekan tombol "Windows+R" pada keyboard.
2. Lalu ketik winver kemudian klik "Ok".

Cek Dan Mengetahui Versi Dan Build Windows 10

3. Maka akan muncul kotak informasi seperti dibawah ini. Didalam kotak tersebut terdapat informasi terkait sistem operasi yang sobat gunakan. Disini sobat dapat melihat sistem operasi Windows apa yang sobat gunakan, versi Windows serta penjelasan mengenai sistem operasi yang sobat gunakan.
Cek Dan Mengetahui Versi Dan Build Windows 10



Cek versi windows melalui windows setting.

Windows setting merupakan menu dimana sobat dapat mengatur pengaturan yang terdapat pada sistem operasi Windows. Tidak hanya itu, sobat juga dapat melihat versi dari Windows 10 yang sedang sobat gunakan saat ini. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama sobat harus klik menu Windows yang terletak pada sudut kiri bawah layar monitor komputer. Lalu klik menu icon pengaturan seperti pada gambar dibawah ini.
Cek Dan Mengetahui Versi Dan Build Windows 10

2. Kemudian akan muncul windows settings seperti pada gambar dibawah ini. Terdapat banyak menu yang bisa sobat pilih, untuk melihat versi WIndows 10, maka sobat harus pilih menu System.
Cek Dan Mengetahui Versi Dan Build Windows 10

3. Selanjutnya scroll kebawah sampai sobat menemukan menu About. Klik menu tersebut, lalu lihatlah pada deskripsi di bagian kanan. Disana sobat dapat melihat edisi Windows yang sobat gunakan, versi windows, OS Build sampai dengan spesifikasi laptop sobat.
Cek Dan Mengetahui Versi Dan Build Windows 10

Demikian penjelasan mengenai cara cek dan mengetahui versi dan build windows 10 terbaru, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.















Post a Comment

Previous Post Next Post