Cara Mudah Cek Kuota Internet Kartu 3 (Three)

Cara Mudah Cek Kuota Internet Kartu 3 (Three)-Internet sudah menjadi kebutuhan primer saat ini, mungkin tanpa adanya internet, kita merasakan seperti berada disebuah hutan belantara yang tidak berpenghuni. Sering kita merasa gelisah saat kuota internet kita telah habis daripada saat kita meninggalkan hal yang paling wajib yaitu beribadah kepada sang pencipta.

Cara Mudah Cek Kuota Internet Kartu 3 (Three)


Saat ni ada banyak provider yang menyediakan layanan internet seperti telkomsel, three, axis, xl, smartfren, indosat dan lain sebagainya. Dari beberapa provider diatas, kali ini admin akan membahas mengenai provider jaringan kartu 3 (Three).


Penggunaan kartu 3 (three) untuk berinternet ria tak lepas dari murahnya harga kuota 3 serta sinyal yang bisa dibilang cukup stabil. Ditempat admin sendiri (Purwokerto) sinyal kartu 3 cukup bagus sehingga admin juga menggunakan kartu 3 untuk mendapatkan akses internet.


Beberapa kelebihan kartu 3 (three) antara lain :

1. Paket data internet yang bisa diakumulasikan.

2. Masa aktif paket data yang panjang.

3. Kualitas internet yang baik.

4. Harga paket internet yang tergolong murah.


Dari sekian banyaknya pengguna kartu 3 (three), mungkin ada yang hanya tahu memakai saja tanpa tahu atau ingin tahu mengenai berbagai layanan yang ada di kartu 3 (three) tersebut. Salah satu layanan dari kartu three yang tidak begitu banyak yang tahu adalah cara cek kuota internet.


Kuota internet yang kita miliki sebaiknya perlu di cek setiap saat karena kita tidak tahu kapan kuota internet kita habis, apalagi jika kuota internet kita habis disaat waktu yang diperlukan sekali. Tentunya sobat tak ingin hal tersebut terjadi bukan?


Cara cek kuota internet 3 (three) memang ada banyak cara, salah satunya bisa diceka melalui aplikasi bima+. Namun menurut admin aplikasi tersebut tidak begitu stabil, admin sering mengalami gangguan saat mengakses aplikasi bima+. Tentu hal tersebut sangat mengganggu sekali.


Selain cek kuota internet lewat aplikasi bima+, sobat juga bisa cek kuota internet lewat dial (Menu USSD) dan juga lewat sms. Bagaimana caranya? Berikut penjelasan selengkapnya.


Cara cek kuota internet 3 (three) lewat dial (Menu USSD).

1. Buka aplikasi telepon/dialer di ponsel sobat.

2. Lakukan panggilan ke *111#.

3. Pilih Menu Cek Kuota, ketik 4.

4. Pilih Kuota Data 2.

5. Pilih Cek Kuota, ketik 1.

6. Pilih pilihan jenis kuota sesuai dengan paket internet sobat, pilih yang mana saja. Misalnya, untuk Kuota Data Reguler, ketik 1.

7. Pilih Status&Info, ketik 8.

8. Pilih Cek Kuota, ketik 1.

Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuta sobat.


Cara Mudah Cek Kuota Internet Kartu 3 (Three)


Cara cek kuota internet 3 (three) lewat sms.

Cara kedua cukup mudah untuk dilakukan, sobat cukup mengirim pesan ke 234 dan layanan tersebut tentunya gratis, caranya adalah sebagai berikut.

1. Buka aplikasi SMS di ponsel sobat.

2. Ketik SMS dengan format: info(spasi)data.

3. Kemudian kirim ke 234.


Selanjutnya sobat akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi paket data dan masa aktif. Demikian penjelasan mengenai cara mudah cek kuota internet kartu 3 (three). Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.











Post a Comment

Previous Post Next Post