Cara Mudah Menghilangkan Suara/audio Di KineMaster

Aplikasi kinemaster adalah salah satu aplikasi edit video terbaik di android, aplikasi kinemaster memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan aplikasi edit video lainnya di android. Salah satu yang bisa dilakukan oleh aplikasi kinemaster adalah menghilangkan atau menghapus suara asli dari sebuah video.

Kenapa admin memilih aplikasi kinemaster untuk menghilangkan suara atau audio? Karena aplikasi ini sangat mudah digunakan serta memiliki banyak tool yang sobat gunakan terutama untuk menghilangkan suara atau audio pada video.

Hanya dengan beberapa kali klik saja, maka dengan mudah sobat menghilangkan suara pada sebuah video. Sobat tidak perlu memiliki skli khusus untuk bisa menggunakan aplikasi kinemaster ini, hanya dengan membaca tutorial yang akan admin berikan kali ini maka sobat dapat dengan mudah mempraktekkannya. Berikut tutorial selengkapnya mengenai cara mengghapus atau menghilangkan suara pada video menggunakan aplikasi kinemaster.

Cara Menghilangkan Suara/audio Di KineMaster.

1. Peratama tentunya sobat sudah memiliki aplikasi kinemaster yang terinstal di hp android sobat, silahkan klik Disini jika sobat belum memiliki aplikasi kinemaster.

2. jika sudah terinstal, silahkan sobat buka aplikasi kinemaster lalu klik menu tambah video (lihat gambar dibawah ini).

Cara Menghilangkan Suara/audio Di KineMaster

3. lalu pilih rasio 16:9.

Cara Menghilangkan Suara/audio Di KineMaster
4. Kemudian klik icon "Media" (lihat gambar dibawah ini).
Cara Menghilangkan Suara/audio Di KineMaster

5. lalu sobat cari video yang akan sobat hilangkan suaranya. jika sudah memilih, sobat klik centang yang ada di pojok kanan atas.
Cara Menghilangkan Suara/audio Di KineMaster

6. Selanjutnya sobat tekan file video yang sobat pilih tadi kemudian cari menu "Extract Audio".
Cara Menghilangkan Suara/audio Di KineMaster

7. Maka audio atau suara akan terpisah dengan video nya. Selanjutnya klik atau tekan file audio yang telah terpisah tadi lalu klik icon "Hapus" yang ada di sebelah kiri (lihat gambar dibawah ini).
Cara Menghilangkan Suara/audio Di KineMaster

Setelah sobat meng-klik hapus maka suara atau audio yang ada di video tersebut telah terhapus atau hilang, sobat bisa menambahkan suara atau audio lainnya sesuka hati sobat. 

Cukup mudah bukan? Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.



0 komentar

Post a Comment