Cara Mudah Mematikan Atau Menonaktifkan Centang Biru Tanda Sudah Dibaca Di Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chating yang paling banyak digunakan saat ini, kemudahan dalam menggunakan aplikasi tersebut serta fitur yang cukup lengkap menjadi alasan kenapa pengguna aplikasi whatsapp dari hari ke hari selalu bertambah.

Salah satu fitur yang cukup bagus adalah pemberitahuan saat pesan yang kita kirim ke teman atau saudara sudah terbaca, Tanda pesan yang kita krim di whatsapp adalah dengan centang hitam yang berubah menjadi biru.

Namun fitur centang biru sebagai tanda sudah terbaca kadang membuat kita risih, pasalnya kita juga ingin diam-diam membaca pesan yang kita terima agar si pengirim tidak tau kalau pesan tersbeut sudah kita baca.

Tenang sob, sebenarnya fitur centang biru sebagai tanda pesan yang sudah terbaca bisa kita nonaktif/matikan, dengan mematikan fitur tersebut tentunya sobat bisa membaca pesan-pesan pada whatsapp yang diterima sobat tanpa perlu takut si pengirim mengetahui bahwa pesan tersebut sudah dibaca. Lalu bagaimana cara menonaktifkan fitur centang biru tersebut?

Pada artikel kali ini, admin akan menjelaskna secara jelas dan gamblang mengenai cara mematikan atau menyembunyikan centang biru sebagai tanda sudah dibaca pada whatsapp. Berikut tutorial selengkapnya.

Cara menghilangkan centang biru pada whatsapp.
1. Pertama buka aplikasi whatsapp sobat, kemudian klik titik tiga yang ada dipojok kanan atas aplikasi whatsapp lalu pilih "Setelan". (lihat gambar dibawah ini).
Cara Mudah Mematikan Centang Biru Tanda Sudah Dibaca Di Whatsapp

2. Kemudian klik "Akun" lalu klik "Privasi".
Cara Mudah Mematikan Centang Biru Tanda Sudah Dibaca Di Whatsapp

3. Pada menu privasi akan tampil beberapa menu, silahkan sobat klik "Laporan Dibaca" sampai berpindah ke sebelah kiri. dengan mengklik menu laporan dibaca maka sobat telah menonaktifkan atau mematikan centang biru jika sobat membaca pesan yang sobat terima di whatsapp sobat.
Cara Mudah Mematikan Centang Biru Tanda Sudah Dibaca Di Whatsapp
Demikian penjelasan mengenai cara mematikan atau menyembunyikan centang biru tanda pesan sudah dibaca pada aplikasi whatsapp, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.


Post a Comment

Previous Post Next Post