Cara Kirim Video Durasi Panjang Di whatsapp Aggar Tidak Terpotong

Aplikasi chatting whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang cukup penting kegunaanya, bukan hanya sekedar untuk membuat status atau ber-chatting ria dengan teman atau saudara, aplikasi whatsapp juga sangat cocok untuk bisnis, jualan online atau keperluan lainnya.

Sobat bisa berbagi lokasi, mengirim, foto  ataupun mengirim file video. Namun, ada satu yang cukup mengganjal dari admin tentang fitur untuk mengirim video. Pada aplikasi whatsapp, sobat hanya bisa mengirim video dengan durasi yang cukup pendek, yaitu sekitar 90 detik atau 16Mb saja.

Bahkan peraturan untuk pembatasan kirim video pada whatsapp tertuang pada situs resmi whatsapp itu sendiri.

Cara Kirim Video Durasi Panjang Di whatsapp Aggar Tidak Terpotong

Dengan adanya pembatasan ini tentunya jika sobat akan mengirim video dengan durasi yang panjang tentunya harus melakukan pemangkasan atau pemotongan video agar sesuai dengan peraturan pada whatsapp itu sendiri.

Peraturan dari whatsapp mengenai pembatasan durasi video memang cukup merepotkan, namun pada artikel kali ini admin akan share cara kirim video durasi panjang pada aplikasi whatsapp. Meski cara yang akan admin share kali ini cukup repot namun trik tersebut sangat cocok untuk mengatasi pembatasan kirim file video dengan durasi panjang pada whatsapp. Bagaimana caranya? berikut tutorial selengkapnya.

2 Cara Kirim Video Durasi Panjang Di whatsapp Aggar Tidak Terpotong.

Untuk tutorial cara kirim video dengan durasi yang panjang pada whatsapp, admin memiliki 2 trik yang cukup ampuh yaitu dengan cara mengupload video yang akan sobat kirim ke google drive atau dengan cara melakukan pemotongan pada video atau membagi dua video. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

1. Menggunakan Google drive.

Google drive merupakan media penyimpanan online milik google, google drive bisa sobat manfaatkan untuk mengirim file video dengan durasi yang panjang pada aplikasi whatsapp.

1. Pertama unduh aplikasi google drive pada playstore lalu buka aplikasi tersebut.

2. Kemudian ketuk tombol tambah (+) lalu pilih "Upload".

Cara Kirim Video Durasi Panjang Di whatsapp Aggar Tidak Terpotong

3. Selanjutnya pilih video yang akan sobat kirim lewat whatsapp dan upload ke google drive terlebih dahulu dan tunggu hingga proses upload selesai.

Cara Kirim Video Durasi Panjang Di whatsapp Aggar Tidak Terpotong

4. Jika sudah terupload ke google drive lalu buka video tadi. ketuk tombol titik tiga lalu pilih "salin link".

5. Selanjutnya buka aplikasi whatsapp, lalu pilih kontak whatsapp yang sobat inginkan lalu tempel link dibagian ketik pesan lalu kirim.


2. Membagi video menjadi 2 bagian.

Cara kedua adalah dengan membagi video menjadi 2 bagian, cara yang dua mungkin juga cukup merepotkan namun bisa menjadi alternatif saat sobat akan mengirim video dengan durasi panjang.

Jika video sudah dibagi menjadi dua namun masih belum memenuhi syarat durasi pada whatsapp, silahkan sobat bagi lagi video tersebut hingga memenuhi syarat whatsapp.

Untuk membagi video menjadi 2 bagian atau lebih, sobat bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi potong video yang bertebaran pada playstore. Salah satu apliaksi yang cukup bagus dan sederhana untuk membagi video adalah aplikasi SplitVideo.

Demikian tutorial mengenai cara kirim video dengan durasi pajang pada whatsapp, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.







Post a Comment

Previous Post Next Post