5 Cara Menyembunyikan File, Foto, Folder, Video Di Android

Cara Menyembunyikan File, Foto, Folder, Video Di Android-Jika sobat memiliki file, foto, ataupun video yang dirasa sangat privasi maka sebaiknya sobat menyimpan dan menyembunyikan file-file tersebut agar tidak diketahui oleh orang lain. Apalagi jika hp sobat sering dipinjam oleh teman, saudara ataupun pacar maka file-file privasi milik sobat wajib disembunyikan.
5 Cara Menyembunyikan File, Foto, Folder, Video Di Android
Lalu bagaimana cara menyembunyikan file, foto dan juga video pada hp android agar tidak diketahui oleh orang lain? Untuk menjaga foto atau video yang tidak ingin dilihat oleh orang lain, sobat bisa melakukan cara menyembunyikan file Android dengan beberapa aplikasi berikut ini. Berbagai aplikasi ini bisa sobat download secara gratis melalui Google Play Store.

1. Hide Pictures KeepSafe Vault.
Aplikasi yang pertama adalah Hide Pictures KeepSafe Valut. Aplikasi ini mampu menyembunyikan dan melindungi file gambar atau foto dismarthone android sobat. Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana namun mampu menyuguhkan hasil yang memuaskan sehingga Hide Pictures KeepSafe Vault adalah pilihan yang tepat

Bila sobat mengunduh versi premium dari aplikasi ini, maka sobat bisa menggunakan fitur khusus, seperti pin palsu. Fitur ini akan menyediakan sandi kedua yang mungkin bisa ditebak oleh si stalker. Namun, ketika stalker berhasil membuka pin tersebut, maka ia hanya dapat melihat gambar dan foto yang tidak sobat proteksi.

2. Vault-Hide SMS, Pic & Video.
Jika sobat sedang mencari aplikasi yang memiliki fitur lengkap yang berfungsi untuk menyembunyikan file, foto atau video maka aplikasi Vault-Hide SMS, Pic & video adalah jawabannya.

Tak hanya menyembunyikan foto dan video saja, tetapi aplikasi ini juga mampu menyembunyikan SMS, kontak, dan aplikasi lainnya. Masukkan semua data yang ingin sobat sembunyikan ke dalam ‘lemari besi’ Vault-Hide dan set sandi untuk memproteksinya.

Vault-Hide juga mempunyai beberapa fitur menarik, salah satunya adalah Vault Palsu. Dengan Vault Palsu ini sobat bisa menipu para stalker dengan membuat mereka menyangka bahwa telah berhasil mengakses file-file milik sobat Padahal isi dari Vault Palsu tersebut adalah file-file buatan dari aplikasi ini.

3. Hide Pictures In Vaulty.
Aplikasi yang satu ini sudaj 4 tahun melindungi foto dan juga video di hp android. Interface yang diberikan oleh aplikasi Vaulty cukup sederhana dan sangat mudah untuk digunakan dan memiliki fitur-fitur yang cukup canggih.

Untuk menggunakannya, sobat hanya tinggal menyimpan foto dan video yang ingin dilindungi di galeri Vaulty. Tidak ada yang bisa membuka galeri tersebut selain sobat, karena galeri itu diproteksi dengan password yang hanya diketahui oleh sobat.

4. Hide Pictures Hide It Pro.
Cara menyembunyikan file di Android berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Hide Pictures Hide It Pro. Nah, aplikasi ini mampu menyembunyikan gambar, video, aplikasi, dan kontak hanya dengan beberapa ‘tap’ saja. Tidak perlu berlangganan versi premium, karena aplikasi ini dapat menjamin keamanan data sobat secara tidak terbatas.

Hide It Pro juga menyediakan pilihan kustomisasi dan navigasi. Dengan aplikasi ini, sobat dapat melakukan zoom in/out, sortir, dan slideshow pada gambar, serta memutar video. Di samping itu, Hide It Pro juga menawarkan sejumlah plugin, seperti private message, private browsing, dan penguncian aplikasi.

5. Private Photo Vault.
Aplikasi terakhir yang berfungsi untuk menyembunyikan file, foto ataupun video adalah Private Pictures Hide It Pro. Aplikasi yang satu ini dapat menyembunyikan foto atau video yang dilengkapi dengan konstomisasi yang cukup beragam.

Aplikasi ini bisa menambahkan password dan pin disetiap aplikasi atau album foto dari galery hp sobat. Sebaiknya gunakan 2 password untuk melindungi data yang menjadi privasi sobat.

Demikian ulasan mengenai 5 cara menyembunyikan file, foto dan video di hp android. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.

0 komentar

Post a Comment