Cara Memperpanjang Domain Di RumahWeb

Cara Memperpanjang Domain Di RumahWeb-Domain merupakan sebuah nama atau brand yang mewaliki apa yang sobat bawa. Contohnya saja domain forum komputer merupakan sebuah nama domain yang mewakili nice komputer.

Nama domain merupakan satu hal yang wajib sobat pilih yang terbaik untuk situs yang akan sobat buat. Sobat dapat membuat domain pada situs-situs penyedia layanan domain seperti RumahWeb, IdCloud Host dan lain sebagainya.

Saat sobat membeli sebuah domain pada salah satu layanan penyedia domain seperti rumahweb, maka domain yang sobat beli tadi akan aktif selama 1 tahun. Jika umur domain sudah mencapai 1 tahun maka domain yang sobat beli tadi akan expired atau kadaluarsa jika tidak diperpanjang. 

Untuk memperpanjang domain sebenarnya cukup mudah sekali, sobat hanya memerlukan kode invoice untuk mengirim pembayaran perpanjangan domain. Nah pada artikel kali ini, admin akan menjelaskan cara memperpanjang domain di penyedia layanan domain RumahWeb. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pertama silahkan sobat buka situs RumahWeb atau silahkan klik Disini.
2. Selanjutnya login dengan akun sobat yang terdaftar disitus RumahWeb.
3. Selanjutnya sobat klik Domain=>List Domain Saya (Lihat gambar dibawah ini).
Cara Memperpanjang Domain Di RumahWeb
4. Klik domain yang akan sobat perpanjang. Disini admin mencontohkan akan memperpanjang domain forumkomputer.com.
Cara Memperpanjang Domain Di RumahWeb
6. Selanjutnya klik "Perpanjang Domain".
Cara Memperpanjang Domain Di RumahWeb

Pihak RumahWeb akan mengirimkan Kode Invoice secara otomatis jika masa expired domain sobat tinggal 14hari lagi atau 2 minggu. Namun bagaimana jika kita ingin memperpanjang domain sebelum kode invoice tersebut dikirim oleh RumahWeb atau dalam artian umur domain kita masih panjang.

Nah jika umur domain sobat masih panjang sedangkan sobat ingin mempercepat pembayaran domain sobat maka sobat dapat mengirim email ke billing@rumahweb.com. Nantinya pihak RumahWeb akan mengirim balasan dengan menyertakan kode invoice yang dapat sobat gunakan untuk memperpanjang domain milik sobat.

0 komentar

Post a Comment