8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop

8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop-Menginjak tahun 2020 tentunya sudah banyak antivirus yang mengupdate sistem serta fitur-fiturnya agar antivirus tersebut semakin handal dan dapat dipercaya oleh penggunanya sebagai antivirus terbaik yang pernah ada.

Nah, untuk menyikapi hal tersebut. Pada artikel kali ini admin forum komputer akan mengulas 8 antivirus terbaik dan gratis yang perlu sobat instal sebagai langkah pencegahan masuknya virus ke komputer atau laptop sobat. Apa saja 8 antivirus terbaik tersebut? Dan apakah antivirus yang sobat pakai masuk dalam jajaran antivirus terbaik? Berikut ulasan selengkapnya.
8 Antivirus gratis dan terbaik 2020.

1. AVG Free Antivirus.
Dari tahun ke tahun, antivirus AVG terus menempati posisi 8 besar antivirus terbaik, pasalnya antivirus ini memiliki pertahanan yang cukup bagus dalam menangkal serangan dari luar.
8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop

Selain itu, fitur-fitur yang ada pada antivirus AVG ini juga terbilang cukup lengkap. Oleh karena itu, buat sobat yang ingin menginstal antivirus maka tidak ada salahnya untuk mencoba antivirus yang satu ini.

2. Avast Free Antivirus.
Avast Free Antivirus adalah software pembasmi virus yang komprehensif dan efisien. Avast juga menjadi antivirus yang paling populer berkat kinerjanya yang sudah terpercaya.
8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop

Fitur-fitur dari Avast yang bisa sobat gunakan untuk mencegah serangan virus antara lain opsi pemindaian PC yang detail dan dioptimalkan, database virus yang selalu di-update, serta kecepatan optimalisasi komputer yang mumpuni.

3. Avira Free Antivirus.
Antivirus terbaik ketiga adalah Avira Antivirus. Antivirus yang satu ini tidak kalah dengan antivirus-antivirus lainnya yang memberikan perlindungan yang cukup aman dari serangan-serangan virus lokal maupun virus luar.
8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop
Buat sobat yang ingin mencoba ke handalan antivirus Avira, sobat dapat mengunduhnya disitus resmi Avira Antivirus atau silahkan klik Disini.

4. Kaspersky Antivirus.
Antivirus Kaspersky merupakan salah satu antivirus PC terbaik yang secara berkala selalu mendapat nilai dan rating tinggi untuk penilaian skor antivirus dari AV-TEST. Dan versi terbaru juga mendapat penilaian skor luar biasa dari laboratorium independen.
8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop
Kaspersky Security Cloud Free menawarkan perlindungan malware skala penuh dan bahkan beberapa fitur tingkat suite. Dan tentunya semua dapat dinikmati secara gratis (tidak dikenakan biaya sepeserpun).

5. Eset Nod32 Antivirus.
8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop

ESET NOD32 Antivirus merupakan software antivirus yang simpel, namun tetap andal digunakan.
Lindungi Windows atau Mac anda dari hacker, ransomware, dan phishing dengan menggunakan ESET NOD32 Antivirus. Dengan menggunakan software ini Anda juga akan memberikan pengoptimalan keseimbangan kecepatan, deteksi, dan kegunaan.

6. Bitdefender Antivirus.
Bitdefender Antivirus Free Edition tidak menawarkan apa pun kecuali perlindungan keamanan dasar, dan perlindungan malware-nya sama baiknya, jika sedikit lebih rentan terhadap deteksi malware positif-palsu. Pemindaian atau scanningnya lebih ringan pada sistem daripada Kaspersky, tetapi menawarkan lebih sedikit pilihan, sobat bahkan tidak dapat menjadwalkan pemindaian.
8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop
Ini yang terbaik bagi pengguna yang menginginkan solusi keamanan “Set and forget” untuk diri mereka sendiri, atau untuk pengguna komputer awan.

7. Smadav Antivirus.
Smadav merupakan antivirus lokal atau buatan anak bangsa. Hingga saat ini, antivirus smadav masih terus mengupdate database virus dan juga masih terus melakukan pembaharuan sistem yang membuat antivirus ini dipercaya dapat menangkal virus-virus yang akan masuk ke komputer sobat.
Antivirus smadav tersedia versi gratis dan juga versi berbayar atau Pro yang tentunya lebih lengkap lagi fitur-fiturnya dibandingkan dengan smadav versi gratis.

Untuk mendapatkan anvirus smadav versi PRO, sobat hanya diminta untuk mengirimkan atau transfer sejumlah uang (suka rela) kemudian sobat akan diberi kode aktivasi untuk versi smadav Pro tersebut.

8. Norton Antivirus.
Antivirus terbaik yang terakhir adalah Norton Antivirus. Antivirus Norton memberikan perlindungan tingkat tinggi bagi komputer sobat, baik itu perlindungan dari serangan virus, malware maupun dari serangan hacker. Selain itu, Antivirus Norton juga memberikan perlindungan dengan memberikan sobat layanan untuk bisa menyimpa data di cloud dengan aman.
8 Antivirus Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop
Demikian penjelasan mengenai 8 antivirus gratis dan terbaik. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.