10 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik 2020 Untuk PC Dan Laptop Dan Laptop

10 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik-Aplikasi pemutar audio atau musik merupakan satu hal yang perlu diinstal dikomputer atau laptop sobat. Sobat bisa mendengarkan kajian, murottal atau lainnya menggunakan aplikasi pemutar musik atau audio dikomputer atau laptop sobat.

Saat ini sudah banyak aplikasi pemutar audio atau musik yang ada diinternet. Dari sekian banyaknya aplikasi pemutar musik, kali ini admin akan mereview 10 aplikasi pemutar musik terbaik tahun 2020.
Dari ketujuh aplikasi pemutar musik tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Silahkan simak uraian berikut ini mengenai 10 aplikasi pemutar musik terbaik untuk PC atau laptop.

1. Winamp. 
Aplikasi pemutar musik yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk pengguna komputer atau laptop. Aplikasi winamp memiliki fitur yang bisa dibilang sangat lengkap, banyak format audio yang bisa sobat putar menggunakan aplikasi winamp ini.
10 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik 2020
Selain itu, sobat juga bisa mengganti thema atau skin dari aplikasi winamp. Sudah banyak skin winamp yang bisa sobat gunakan untuk mengganti skin atau tampilan bawaan dari aplikasi winamp ini. Untuk mengunduh skin winamp, sobat bisa mendapatkannya pada artikel berikut ini : Download skin winamp terbaru.

2. VLC Media Player.
Aplikasi pemutar musik gratis yang kedua adalah VLC Media Player. Aplikasi ini merupakan media player untuk audio dan video. Kualitas audio yang dihasilkan oleh aplikasi ini bisa dibilang cukup bagus dan memuaskan.
10 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik 2020
Aplikasi VLC Media Player mendukung berbagai format audio seperti mp3, mp4, cd, dvd dan masih banyak lagi. aplikasi ini juga mendukung berbagai sistem operasi seperti sistem operasi windows, MAC OS, Linux dan Android.

3. AIMP.
Tak jauh berbeda dengan aplikasi pemutar audio lainnya, aplikasi AIMP juga memiliki kualitas dan fitur yang sangat bagus. Aplikasi ini memiliki tampilan sangat sangat elegant dan sangat mudah digunakan.
10 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik 2020

Jadi tidak ada salahnya jika sobat ingin mencoba menggunakan aplikasi AIMP sebagai media untuk memutar musik dan juga lainnya di komputer atau laptop sobat.

4. GOM Player.
GOM Audio merupakan media pemutar musik gratis yang dapat memutar musik dari CD dan format lain dengan kualitas tinggi. Apliaski ini memberikan efek dan fitur yang bermanfaat, seperti pemutaran multi-kecepatan, penyesuaian lapangan, dan equalizer, yang ideal untuk kedua pendengar umum dan musisi. Pada saat ini GOM mencapai kualitas audio tertinggi dan telah dioptimalkan untu semua fiturnya, sehingga aplikasi ini mejadi aplikasi pemutar musik yang populer dan banyak digunakan.
Buat sobat yang ingin mengunduh dan menginstal aplikasi GOM Player, sobat bisa mendapatkan pada situs resminya atau silahkan klik link dibawah ini.

5. FooBar2000.
Aplikasi yang satu ini sudah cukup lama dirilis dan sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikasi dan mengolah tugasnya sebagai aplikasi pemutar audio. Apliaksi ini cukup ringan karena memiliki ukuran yang cukup kecil dan memiliki tampilan yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan.
Berikut ini adalah fitur-fitur pada foobar2000 :
  • Mudah untuk akses ke semua file.
  • Skin yang bervariasi.
  • Spectrogram, fitur yang menarik ketika berhadapan dengan menu utama.
  • Tab yang dapat menjalankan aplikasi sekaligus.
  • Akses yang cepat.
  • Dapat membuat list album.
  • Spectrum yang menampilkan gelombang nada.

6. Media Monkey.
Media Monkey mampu mengatur 100.000 file musik dan video secara sistematis. Aplikasi ini dapat memutar beragam file multimedia dengan format MP3, MP4, M4A, FLAC, OGG, WMA, WMV.
Hebatnya lagi, MediaMonkey mampu mengubah suatu file ke berbagai macam format, mengunduh musik atau film dan podcast, merekam CD, serta memberikan tag Album Art dan metadata lain secara otomatis dengan cepat.

7. MusicBee.
Aplikasi pemutar musik terbaik ke tujuh adalah MusicBee. Aplikasi ini selain bisa menjadi pemutar musik bisa juga melakukan pendeteksian serta mengatur berbagai file musik yang ingin sobat putar. Fitur dalam aplikasi Music Bee ini juga sangat komplit.
Fitur tersebut mulai dari art cover, radio daring, pengelolaan tag, file audiobook dan masih banyak yang lainnya. Selain itu sobat juga bisa mendesain tampilan aplikasinya. Hanya dengan download tampilan layar pada website resmi dari Music Bee.

Aplikasi ini ukurannya ringan sehingga mudah untuk diinstal di segala PC atau Laptop yang terkadang terbatas ruang penyimpanannya. Music Bee bisa support terhadap semua tipe file musik terbaru.

8. Spider Player.
Aplikasi Spider Player bisa sobat dapatkan secara gratis. meskipun gratis namun aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang cukup apik serta sangat mudah untuk digunakan. 
10 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik 2020

Jika dilihat dari tampilannya, aplikasi yang satu ini sekilas memang mirip dengan winamp dan dari segi fitur pun tak kalah menarik dengan aplikasi pemutar musik lainnya seperti winamp, gom player, aimp dan lain-lain.

9. SongBird.
Belum banyak orang yang tau mengenai aplikasi pemutar audio yang satu ini, namun jika melihat dari kualias serta fitur-fitur yang disediakan, tidak ada salahnya jika sobat mencoba menggunakan aplikasi SongBird sebagai media untuk memutar audio dikomputer atau laptop sobat.
10 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik 2020
Songbrid adalah media player untuk memutar audio yang canggih dan mempunyai banyak fitur dan mempunyai komunitas pengembang yang memberikan kontribusi secara berkelanjutan. Aplikasi pemutar musik ini mempunyai banyak add-ons, skin dan customize yang lengkap dan mudah.

10. ITunes.
Aplikasi yang satu ini dikhususnya bagi pengguna sistem operasi MAC OS. Aplikasi ITunes ini dapat  mencari dan mengurutkan lagu yang ada dikomputer atau laptop sobat. Aplikasi pemutar musik untuk MAC OS ini memiliki fitur baru seperti iCloud , UP Next Song, Mini Player, Music Player, Filem, Podcast dan lain-lain. 
10 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik 2020
Interface aplikasi ini terus diperbaharui sehingga saat ini aplikasi ini mempunyai tampilan yang bagus dan menarik. ITunes memiliki tampilan bagus dan fitur yang lengkap, jadi aplikasi pemutar musik ITunes ini wajib sobat install ke laptop sobat yang mempunyai sistem operasi MAC OS.

Demikian penjelasan mengenai 10 aplikasi pemutar musik gratis terbaik 2020. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.