Cara Menghilangkan Dan Menampilkan Search Box Di Windows 10

Cara Menghilangkan Dan Menampilkan Search Box Di Windows 10-Saat sobat selesai menginstal sistem operasi windows 10 default tampilan pada menu bar atau taskbar biasanya terdapat kotak seach box yang cukup panjang. Sebenarnya kotak search box ini sangat membantu sekali buat sobat yang ingin melakukan pencarian cepat pada sistem windows 10.

Dengan mengetikkan kata kunci pada kotak search box maka perintah yang sobat ketikkan pada kotak search box akan cepat terlacak atau terindex, namun kotak search box yang panjang tentunya sangat memakan tempat. Apalagi jika sobat membuka banyak browse, aplikasi dan program lainnya tentunya tempat pada taskbar akan cepat penuh.

Search Box pada Windows 10 ialah salah satu fitur yang cukup efektif dalam melakukan pencarian file secara cepat. Lagi pula Search Bar berhubungan dengan Cortana. Dala segi tampilan, Search Box memang memakan banyak tempat pada taskbar, bagi mereka yang bekerja dengan membuka banyak aplikasi sekaligus, ukuran Search Box yang lebar ini sangat mengganggu dan memakan tempat.

Biasanya untuk mengatasi hal ini, banyak yang menghilangkan search box pada menu bar atau taskbar. Nah jika sobat ingin menghilangkan kotak search box pada windows 10, kali ini admin akan menjelaskan langkah-langkahnya. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai cara menghilangkan dan menampilkan kotak search box pada windows 10.

1. Klik kanan pada "taskbar" kemudian arahkan kursor ke "Cortana" lalu pilih "Hidden" untuk menyembunyikan search box (lihat gambar dibawah ini).
Cara Menghilangkan Dan Menampilkan Search Box Di Windows 10

Sedangkan untuk menampilkan menu search box pada taskbar, sobat tinggal memindah pilihan dari "hidden" menjadi "show search box".

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan dan menampilkan search box pada windows 10, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.

Related Posts

Cara Menghilangkan Dan Menampilkan Search Box Di Windows 10
4/ 5
Oleh