Cara Mengecilkan Icon Desktop Windows 7, 8 dan 10

Cara Mengecilkan Icon Desktop Windows 10-Icon di desktop merupakan tampilan berupa simbol atau gambar sebagai maskot dari suatu objek yang melambangkan fungsi objek itu sendiri. Pada dasarnya, icon mempermudah pengguna dalam melakukan suatu task atau mengakses objek tertentu. Hal ini disebabkan karena adanya bantuan visual yang ditangkap mengguna berupa gambar yang dapat membantu pengguna familier terhadap objek icon itu sendiri.

Saat selesai melakukan proses instal ulang, biasanya tampilan awal pada desktop, terutama pada icon desktop masih berantakan yaitu icon-icon shortcut memiliki tampilan yang cukup besar-besar. Tentunya tampilan yang besar pada icon-icon shortcut di desktop sangat tidak enak dipandang dan sangat memakan tempat pada layar desktop.
Cara Mengecilkan Icon Desktop Windows 7, 8 dan 10
Lalu bagaimana cara membuat icon-icon di desktop menjadi normal kembali ukurannya?
Untuk merubah ukuran icon pada desktop dilayar komputer sebenarnya cukup mudah, sobata hanya perlu melakukan beberapa pengaturan atau settingan saja untuk merubah ukuran tampilan icon di desktop komputer sesuai dengan keinginan sobat.

Pada artikel kali ini, admin akan menjelaskan cara merubah tampilan icon di desktop yang memiliki ukuran besar-besar agar menjadi ukuran yang standart atau normal. Tips merubah ukuran icon shortcut didesktop ini bisa diterapkan pada sistem operasi windows 7, windows 8 ataupun windows 10. Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara mengecilkan ukuran icon desktop menggunakan klik mouse.
1. Klik kanan dibagian tempat yang kosong pada layar desktop komputer atau laptop sobat.
2. Kemudian pilih "View" (lihat gambar dibawah ini).
Cara Mengecilkan Icon Desktop Windows 7, 8 dan 10

3. Selanjutnya akan muncul 3 pilihan yaitu Large Icons, Medium Icons, dan Small Icons. Pilih salah satu menu yang sesuai dengan keinginan sobat untuk merubah ukuran icon pada layar desktop. Admin memilih Small Icons yang berarti ukuran kecil.
Cara Mengecilkan Icon Desktop Windows 7, 8 dan 10

Cukup mudah bukan? Tips diatas bisa diterapkan pada sistem operasi windows 7, 8 dan windows 10. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.







Related Posts

Cara Mengecilkan Icon Desktop Windows 7, 8 dan 10
4/ 5
Oleh