Cara Backup Kontak Nomor HP Android Paling Mudah

Cara Backup Kontak Nomor HP Android-Kontak nomor telpon orang lain yang tersimpan di hp android kita biasanya kontak-kontak penting yang perlu disimpan baik-baik. Untuk menyimpan kontak-kontak nomor telpon orang lain sebaiknya jangan hanya menyimpan di hp saja karena hp android kita bisa saja rusak atau bermasalah sewaktu-waktu.

Jika hp android sobat rusak dan sobat tidak memiliki cadangan atau backup-an nomor hp orang lain yang ada di hp tentunya akan sangat merepotkan sobat, apalagi jika sobat menggunakan hp android sobat untuk bisnis dan tentunya banyak nomor-nomor hp rekan bisnis yang sangat penting.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya sobat backup kontak nomor hp android sobat ke media lainnya seperti ke sim card, ke memory card atau backup nomor telpon ke aplikasi online seperti gmail, google drive dan media lainnya.

Cara backup kontak di HP Android beragam caranya, mulai dari yang offline hingga online. Bagi sobat yang menganggap kontak HP sangatlah penting, sebaiknya sobat harus mengetahui cara backup kontak nomor hp sobat agar data tetap aman. Cara-cara backup yang akan dibahas pada artikel ini juga dimulai dari cara yang paling mudah (offline) hingga menggunakan aplikasi bawaan dan sinkronisasi Gmail. Berikut uraian selengkapnya.

Backup nomor hp ke sim card dan memory.
1. Pertama buka menu kontak di hp android sobat.
2. Kemudian klik tanda titik tiga, lalu pilih "Impor/Ekspor" untuk melakukan backup (lihat gambar dibawah ini).
Cara Backup Kontak Nomor HP Android Paling Mudah

3. Selanjutnya ada beberapa pilihan, karena kita akan membackup nomor hp ke sim card maka pilih "Ekspor ke kartu SIM".
Cara Backup Kontak Nomor HP Android Paling Mudah

4. Kemudian tentukan SIM 1 atau SIM 2 tujuan backup kontak tersebut.
5. Selanjutnya pilih kontak yang akan sobat backup. Jika ingin membackup semuanya maka ceklis atau centang "Pilih Semua" lalu klik "Selesai".
Cara Backup Kontak Nomor HP Android Paling Mudah

6. Tunggu beberapa saat hingga proses backup selesai.
Cara Backup Kontak Nomor HP Android Paling Mudah

Catatan :
  • Jika sobat ingin membackup ke memory maka pada langkah ke 3 sobat pilih "Ekspor ke memory".
  • Artikel kali ini, admin menggunakan hp android dengan sistem operasi jelybean, buat pengguna sistem android diatasnya maka caranya tidak jauh berbeda.

Backup kontak ke akun google.
Dengan bantuan google, sobat dapat menyimpan kontak di hp sobat ke akun google yang sobat miliki. Sobat bisa membackup kontak dengan cara sinkronisasi kontak dengan akun google.
Untuk langkah-langkahnya bisa sobat lakukan seperti berikut ini :

1. Buka pengaturan di HP Android.
2. Masuk ke "Setting", kemudian pilih "Akun".
3. Cari akun Google atau Gmail sobat dan masuk.
4. Kemudian pilih "Sinkron Kontak".
Cara Backup Kontak Nomor HP Android Paling Mudah

Perlu admin tekanka sekali lagi, beda sistem operasi android tentu langkah-langkahnya berbeda namun tidak terlalu signifikan perbedaanya.

Related Posts

Cara Backup Kontak Nomor HP Android Paling Mudah
4/ 5
Oleh