Apa Itu Ads Breaks (Iklan In-Stream)? Pengertian Ads Breaks (Iklan In-Stream) Facebook

Apa Itu Ads Breaks (Iklan In-Stream)? Pengertian Ads Breaks (Iklan In-Stream) Facebook-Pada tahun 2018 lalu, facebook meluncurkan program yang cukup menggemparkan dunia internet yaitu Ads Breaks (Iklan In-Stream). Sebenarnya apa sih Ads Breaks (Iklan In-Stream) itu? Lalu apa keuntungan buat kita sebagai pengguna facebook terutama bagi pemiliki fanspage facebook.
Sebelum mengulas lebih jauh tentang Ads Breaks (Iklan In-Stream), serta manfaat buat pemilik fanspage facebook, admin akan menjelaskan mengenai pengertian Ads Breaks (Iklan In-Stream) facebook.
Apa Itu Ads Breaks (Iklan In-Stream)? Pengertian Ads Breaks (Iklan In-Stream) Facebook
Pengertian Ads Breaks (Iklan In-Stream). Ads Breaks atau dalam bahasa indonesia adalah jeda iklan merupakan iklan pendek yang disertakan dalam video yang sobat upload pada fanspage sobat.

Dengan adanya iklan didalam video yang sobat upload di fanspage facebook tentunya hal tersebut dapat menjadi pengasilan buat sobat selaku pemiliki fanspage jika video yang sobat upload ditonton orang. 

Sama halnya seperti youtube, untuk dapat bekerja sama dengan pihak facebook agar video yang kita upload di fanspage dapat disisipi iklan tentunya fanspage sobat harus memenuhi syarat yang diberikan oleh pihak facebook. Syarat-syarat untuk kerja sama ads breaks dengan facebook antara lain :

1. Folower fanspage minimal 10ribu.
2. 30ribu tayang 1 menit pada video yang berdurasi minimal 3 menit.
3. Memenuhi kebijakan monetisasi partner.

Tips agar fanspage cepat diterima sebagai partner facebook. Ada beberapa trik yang bisa sobat terapkan agar fanspage yang sobat miliki bisa dengan mudah diterima oleh facebook sebagai partner ads breaks, diantaranya ialah :

1. Pilih nice yang tidak melanggar kebijakan monetisasi facebook.
2. Mengetahui target umur penikmat dari nice fanspage yang sobat pilih.
3. Mempunyai konten yang menarik dan berguna.
4. Upload video melebihi durasi 3 menit.
5. Hindari reupload video sembarangan.
6. Promosi ke grup yang sesuai dengan nice fanspage.
7. Beriklan di facebook.

Jika fanspage facebook sobat telah memenuhi syarat yang diberikan oleh facebook maka fanspage sobat berpotensi menghasilkan pundi pundi dollar hanya dari video-video yang sobat upload ke fanspage sobat.
Apa Itu Ads Breaks (Iklan In-Stream)? Pengertian Ads Breaks (Iklan In-Stream) Facebook
Video-video yang sobat upload ke fanspage sobat tentunya harus video original agar tidak terkena pinalty dari facebook. Jika sobat tidak mampu untul membuat video original, sobat bisa reupload video namun harus sobat edit full terlebih dahulu dan diberi credit pada video tersebut.

Adanya Ads Breaks tentunya peluang besar buat kita yang mungkin gagal menjadi youtuber karena sistem pembayaran Ads Breaks dengan Youtube tidak jauh berbeda. Apalagi saat ini syarat untuk menjadi youtuber yang bisa memiliki penghasilan sudah cukup berat.

Oleh karena itu, kenapa sobat tidak mencoba untuk mengikuti program yang diberikan facebook tersebut? Sudah banyak teman-teman admin dan admin sendiri yang sudah memiliki penghasilan yang cukup menjanjikan hanya dari video yang kita upload di fanspage facebook.

Demikian penjelasan mengenai pengertian facebook Ads Breaks (Iklan In-Stream). Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.

Related Posts

Apa Itu Ads Breaks (Iklan In-Stream)? Pengertian Ads Breaks (Iklan In-Stream) Facebook
4/ 5
Oleh