4 Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Karena Hang

Cara mematikan laptop atau komputer menggunakan keyboard karena hang-Mematikan laptop secara normal memang sangat mudah sekali, semua orang pun bisa melakukannya. Namun apa jadinya jika laptop sobat hang dan tidak bisa dimatikan menggunakan mouse ataupun secara paksa dengan menekan tombol power.

Mematikan laptop atau komputer dengan menekan tombol power memang cara yang salah namun hal itu dibolehkan jika dalam kondisi darurat seperti laptop atau komputer nge-hang. Maka tidak ada jalan lain untuk mematikkannya selain dengan menekan tombol power. Namun tips tersebut jangan digunakan berulang-ulang karena dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen laptop atau komputer.

Selain menekan tombol power untuk mematikan laptop jika terjadi hang, ada satu lagi tips yang sebenarnya bukan menjadi rekomendasi admin forum komputer. Cara tersebut adalah dengan mencabut baterai laptop. Mencabut batarai laptop saat laptop sedang menyala tentunya snagat berakibat fatal, terutama untuk komponen hardisk.
Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard Karena Hang

Selain dengan menekan tombol power dan mencabut baterai secara paksa, cara mematikan laptop atau komputer yang nge-hang yang lebih efektif adalah dengan menggunakan keyboard. Ya, keyboard bukan saja berfungsi untuk kegiatan tulis menulis, tapi bisa digunakan untuk keperluan lainnya, contohnya digunakan untuk mematikan laptop atau komputer.

Sobat bisa mematikan laptop yang hang hanya dengan menggunakan keyboard. Lalu bagaimana caranya? Untuk penjelasan selengkapnya, silahkan simak uraian dibawah ini mengenai 4 cara mematikan laptop dan komputer dengan keyboard karen hang.

4 Cara mematikan laptop menggunakan keyboard.
1. Cara pertama adalah dengan menggunakan tombol kombinasi keyboard.
Silahkan sobat tekan tombol kombinasi ALT+F4. Caranya adalah tekan tombol ALT, sesaat kemudian tekan F4. Lalu akan muncul pilihan untuk shutdown, maka pilihan menu shutdown, dan langkah yang terakhir adalah tekan Enter. Maka laptop sobat akan mati dengan sendirinya.

2. Cara yang kedua adalah dengan tombol kombinasi CTRL+ALT+DEL.
Untuk menjalankan langkah ini, sobat tinggal menekan tombol kombinasi CTRL+ALT+DEL, kemudian akan muncul pilihan pada pojok kanan bawah. Pilihkan shut down, maka laptop sobat akan mati. Cara ini sebenarnya sering dilakukan jika laptop mengalami hang atau macet pada aplikasi tertentu. Agar lancar kembali, aplikasi bisa dikurangi dengan cara ini. Jika sobat menginginkan laptop agar mati, maka sobat bisa memilih shutdown.

3. Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan logo windows pada keyboard.
Cara mematikan laptop dengan keyboard yang ketiga ini adalah cara yang paling umum. Caranya adalah tekan tombol windows pada keyboard sobat. Kemudian pilih shutdown dengan me-naik turunkan tombol panah keyboard sobat. Cara ini jelas berhasil mematikan laptop dengan normal.

4. Cara keempat adalah menggunakan tombol kombinasi U+U di keyboard.
Cara yang terakhir ini digunakan untuk laptop yang beroperasi pada Windows XP. Pertama adalah tekanlah tombol windows pada keyboard sobat. Lalu ketiklah U dan U. Maka perlahan tapi pasti, laptop sobat akan shuting down dengan sendirinya.

Demikian penjelasan mengenai cara mematikan laptop dengan menggunakan keyboard. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.











Related Posts

4 Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Karena Hang
4/ 5
Oleh