Cara Mematikan Automatis Update Windows 10 Paling Mudah

Cara Mematikan Atau Menonaktifkan Automatis Update Windows 10-Sejak pertama kali diluncurkannya windows 10 hingga sekarang, komentar positif tentang perfoma dari windows 10 terus saja datang untuk pihak microsoft sekali pembuat sistem operasi windows.

Banyak sekali fitur baru serta pembaharuan dan perbaikan mulai dari segi tampilan hingga kenyamanan penggunanya membuat windows 10 sangat patut diacungi jempol. Salah satu fitur yang selalu hadir di sistem operasi windows adalah fitur automatis update. Dengan adanya fitur automatis update ini, sobat tidak perlu-perlu lagi mengunduh patch terbaru dari microsoft jika ada perbaikan dan penambalan bug.

Pasalnya, dengan adanya fitur automatis update ini, sistem operasi windows 10 akan otomatis pengunduh dan menginstal patch terbaru yang dikeluarkan oleh microsoft jika ada perbaikan-perbaikan pada sistem operasi windows 10.

Meski mempunyai nilai positif dari fitur automatis update, ada saja pengguna sistem operasi windows 10 yang tidak menginginkan fitur automatis update ini. Kenapa? Karena bagi pengguna sistem operasi windows yang memiliki kuota internet terbatas tentu akan menjadi kendala, apalagi patch dari microsoft kadang memiliki ukuran yang cukup besar sehingga sangat menguras kuota internet kita.

Biasanya untuk mengakali hal tersebut, para pengguna sistem operasi windows sering menonaktifkan fitur automatis update ini. Dengan begitu, saat ada patch dari microsoft untuk sistem operasi windows, komputer kita tidak akan langsung mengunduh secara otomatis patch tersebut karena fitur automatis update-nya telah dimatikan.

Bagaimana cara menonaktifkan fitur automatis update pada windows 10?
Cara mematikan fitur automatis update pada windows 10 ini cukup mudah sekali, sobat hanya perlu melakukan beberapa pengaturan pada windows sobat saja untuk mematikkannya. Sobat penasaran? Jika sobat penasaran bagaimana cara mematikan automatis update windows 10, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Mematikan automatis update pada windows 10.
1. Pertama silahkan sobat ketikkan "Control Panel" pada pencarian windows, kemudian buka ontrol panel desktop app.
Mematikan Atau Menonaktifkan Automatis Update Windows 10

2. kemudian pilih "System And Security"
Mematikan Atau Menonaktifkan Automatis Update Windows 10
3. Selanjutnya pilih "Adminitrative Tools".
Mematikan Atau Menonaktifkan Automatis Update Windows 10

4. Kemudian double klik atau klik dua kali menu "Services".
Mematikan Automatis Update Windows 10
5. Setelah halaman "Services" terbuka, silahkan sobat cari menu "Windows Update" lalu klik dua kali pada Windows Update.
Mematikan Automatis Update Windows 10

6. Kemudian pada menu "StartUp Type" ubah menjadi "Disable" lalu klik tombol "Ok" untuk menyimpan pengaturan dan silahkan restart komputer atau laptop sobat.
Mematikan Automatis Update Windows 10

Tips diatas juga bisa diterapkan untuk pengguna sistem operasi windows Vista, windows 7, dan windows 8.












Related Posts

Cara Mematikan Automatis Update Windows 10 Paling Mudah
4/ 5
Oleh