2 Cara Convert CD Audio Ke MP3 Paling Mudah

Cara Convert CD Audio Ke MP3-CDA atau singkatan dari Compact Disk Audio merupakan file shortcut yang berukuran kecil yang digunakan microsoft windows untuk melacak waktu dan panjang lagu pada CD audio. Format .cda tersebut merupakan sebuah format pada CD/DVD, jika sobat akan menyalin, mengcopy atau menyimpan file audio yang berfomat .cda pada CD/DVD tersebut maka sobat perlu Ripping atau meng-convert terlebih dahulu format .cda menjadi file audio mp3 agar bisa diputar saat disimpan pada komputer atau laptop sobat.

Sebenarnya sobat tidak repot-repot mengconvert format cda ke mp3 jika hanya ingin memutar sebuah audio dari CD/DVD disk, namun perangkat CD/DVD disk juga memiliki batas usia yang suatu saat nanti bisa rusak. Nah, sebelum CD/DVD disk tempat menyimpan file berformat .cda tersebut rusak maka ada baiknya sobat membackup file tersebut dalam bentuk mp3 ke komputer, laptop atau media lainnya.

Lalu bagaimana cara Convert CD audio format cda ke MP3?
Untuk merubah atau mengconvert CD audio ke MP3 yang berformat .cda sebenarnya caranya cukup mudah sekali, sobat hanya perlu melakukan beberapa pengaturan saja untuk mengkonvert CD audio ke MP3. Nah pada artikel kali ini, admin akan menjelaskan 2 cara mudah mengconvert CD audio berfomat .cda menjadi MP3. Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara pertama untuk convert CD audio to MP3 menggunakan windows media player.
1. Masukan CD audio ke dalam CD drive.
2. Buka CD audio tersebut menggunakan windows media player.
3. klik Ripping mp3 pada windows media player tersebut.
2 Cara Convert CD Audio Ke MP3 Paling Mudah

4. Tunggu hingga proses Ripping selesai.

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi iTunes.
1. Pertama adalah buka aplikasi iTunes di komputer sobat.
2. Masukkan CD audio ke disk drive komputer sobat. ITunes secara otomatis akan mendeteksi dan mengenali CD audio.
3. Klik “Yes” untuk memverifikasi bahwa sobat ingin mengimpor lagu ke iTunes. ITunes akan segera mulai mengimpor file audio dari CD.
4. Tunggu iTunes untuk menyelesaikan mengimport lagu, kemudian sorot semua lagu.
5. Klik kanan dan pilih “Creater MP3 Version” Semua lagu yang sobat pilih sekarang akan dikonversi dari CDA ke format MP3.

Demikian artikel mengenai 2 cara convert CD audio format .cda menjadi mp3. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.


Related Posts

2 Cara Convert CD Audio Ke MP3 Paling Mudah
4/ 5
Oleh