2 Cara Burning Windows 7, 8 dan 10 ke DVD Paling Mudah

Cara burning windows 10 menggunakan ImgBurn-Melakukan proses instal windows lewat media DVD disk merupakan cara yang sudah mulai ditinggalkan, saat ini orang-orang lebih menyukai melakukan proses instal menggunakan flashdisk yang dirasa cukup praktis, simpel dan efisien.

Meskipun sudah mulai ditinggalkan, sobat tetap saja harus memiliki file installer windows dalam bentuk CD/DVD sebagai tool cadangan atau hanya sebagai backup saja jika sewaktu-waktu flashdisk yang sobat gunakan untuk instal sistem operasi bermasalah.

Untuk membakar atau burning sistem operasi ke dalam CD/DVD memiliki beragam cara. Nah pada artikel kali ini, admin akan men-share salah satu cara burning windows ke dalam CD/DVD menggunakan aplikasi ImgBurn dan Burning windows tanpa menggunakan aplikasi.

Aplikasi ImgBurn sangat bagus dalam menjalankan tugasnya untuk memburning sistem operasi ke dalam CD/DVD. Selain itu, aplikasi Imgburn juga memiliki beragam fitur yang cukup mumpuni, diantaranya ialah burning dan copy disk.

Bagaimana cara burning windows ke CD/DVD menggunakan ImgBurn?
Untuk cara burning sistem operasi windows ke CD atau DVD menggunakan aplikasi Nero, silahkan sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara burning file sistem operasi windows menggunakan ImgBurn.
1. Silahkan sobat unduh dan instal aplikasi ImgBurn Disini. Dan jangan lupa untuk memasukkan DVD blank ke DVD drive.
2. Setelah terinstal, silahkan sobat jalankan aplikasi ImgBurn. Tampilan awal aplikasi tersebut akan tampak seperti gambar dibawah ini. Silahkan sobat klik "Write Image FIle To Disk".
2 Cara Burning Windows 7, 8 dan 10 ke DVD Paling Mudah

3. Kemudian klik tombol "Browse" yang adea dibagian menu Source untuk memilih file ISO windows 7, 8 atau 10 yang akan di burning ke disk.
2 Cara Burning Windows 7, 8 dan 10 ke DVD Paling Mudah

4. Yang terakhir klik tombol "Write" untuk memulai proses burning windows ke disk.

Cara burning windows 7, 8 dan windows 10 tanpa menggunakan aplikasi.
Untuk dapat menggunakan tips ini, sobat hanya memerlukan DVD blank dan DVD drive. Admin akan menggunakan aplikasi burning bawaan windows explorer untuk membuat bootable dvd windows. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama masukkan DVD blank ke DVD RW di komputer atau laptop sobat.
2. Selanjutnya buka windows explorer dan cari dimana file ISO windows sobat, kemudian klik kanan lalu pilih "Burn Disk Image".
2 Cara Burning Windows 7, 8 dan 10 ke DVD Paling Mudah

3. Setelah jendela windows disk image burner terbuka, kemudian pilih pada drive apa DVD RW sobat berada (Disini admin mencontohkan drive E). Kemudian klik "Burn" untuk memulai proses penyalinan file ISO kedalam disk.
2 Cara Burning Windows 7, 8 dan 10 ke DVD Paling Mudah

Ketika proses burning selesai, biasanya DVD disk akan ter-eject secara otomatis, silahkan sobat masukkan kembali DVD disk tersebut untuk mengecek hasilnya.































Related Posts

2 Cara Burning Windows 7, 8 dan 10 ke DVD Paling Mudah
4/ 5
Oleh