Tips Transaksi Belanja Aman Menggunakan Jasa Rekber dan Pulber

Tips Transaksi aman belanja di facebook menggunakan jasa REKBER dan PULBER-Saat ini belanja online baik lewat situs ataupun media sosial seperti facebook, instagram dan lain-lain semakin banyak diminati daripada berbelanja di dunia nyata. Banyak kelebihan saat kita berbelanja secara online, misalnya bisa menyingkat waktu, stok tak terbatas, lebih bervariasi, kenyamanan dan berbagai kelebihan lainnya.

Jika sobat berbelanja lewat situs-situs terpercaya seperti Lazada, Shope, Tokopedia, Bukalapak dan lain-lain mungkin sobat tidak begitu khawatir akan terjadi penipuan. Pasalnya sistem pada situs-situs belanja online tersebut sudah sangat bagus dan rapi. Namun buat sobat yang berbelanja online lewat jejaring sosial seperti facebook tentunya ada sedikit ke khawatiran akan terkena tindak pidana penipuan.
Tips Transaksi Belanja Aman Menggunakan Jasa Rekber dan Pulber

Tidak bisa dipungkiri, dari banyaknya manfaat atau kelebihan saat berbelanja secara online, ada juga kekurangan saat kita berbelanja secara online di media sosial, salah satunya adalah terkena modus penipuan.

Korban dari penipuan belanja online biasanya lebih banyak dari pihak pembeli. Saat si pembeli sudah transfer sejumlah uang untuk pembayaran barang yang dipesan, namun barang yang dipesan tak dikirim ke si pembeli, atau bahkan banyak yang setelah transfer uang langsung diblok semua akun, kontak atau lainnya agar tidak bisa dihubungi lagi.

Untuk mengantisipasi tindak penipuan saat belanja online di media sosial khususnya facebook, sebaiknya sobat menggunakan jasa Rekber atau Pulber. Apa itu Rekber dan Pulber?

Pengertian Rekber.
Rekber merupakan kependekan dari Rekening Bersama. Apa maksudnya? Rekening Bersama disini bukan berarti rekening yang digunakan oleh banyak orang, ini hanya sebuah istialah saja. Fungsi yaitu untuk mengamankan transaksi yang terjadi secara online antara penjual dan pembeli.

Pengertian Pulber.
Sedangkan Pulber adalah kependekan dari Pulsa Bersama, sama dengan rekber hanya saja yang berperan disini pulsa bukan uang. Pulber artinya bukan pulsa yang dipakai bersama-sama, pulber disini hanyalah istilah saja.

Meski sistem pulber dan rekber dianggap cukup ribet karena harus mengikutsertakan pihak ke tiga saat bertransaksi, namun sistem rekber ataupun rekber tersebut sangat aman, nyaman dan tentunya terhindar dari tindak penipuan.

Lantas bagaimana tata cara rekber dan pulber tersebut? Untuk memahami bagaimana sistem rekber dan pulber tersebut, admin akan menjelaskan secara terperinci dan detail. Berikut penjelasan selengkapnya.

Tata cara pelaksanaan Rekber ataupun Pulber.
Disini saya anggap sudah ada penjual dan pembeli yang ingin bertransaksi dengan jenis barang yaitu gamis. Tata caranya yaitu, pembeli harus mengirimkan uang kepada admin rekber ataupun pulsa kepada admin pulber.

Jika uang atau pulsa sudah diterima oleh admin langkah kedua yaitu penjual harus mengirimkan gamis kepada pembeli. Jika pembeli sudah menerima gamis dan sesuai dengan kriteria maka sekarang tinggal admin rekber / pulber mengirimkan uangnya kepada penjual.

Dalam rekber dan pulber dikenal istilah fee yaitu biaya atau ongkos untuk admin rekber atau pulbernya. Jika yang membayar fee pihak penjual maka uang/pulsa tinggal dipotong saja oleh adminnya. Jika yang membanyar fee pihak pembeli maka pengiriman uang/pulsa ditambah dengan biaya fee.
Tips Transaksi Belanja Aman Menggunakan Jasa Rekber dan Pulber

Keterangan : Carilah atau pakailah jasa rekber atau pulber yang sudah terpercaya. Dan berhati-hatilah dengan akun cloningan dari akun-akun jasa rekber atau pulber yang sudah terpercaya karena biasanya akun menyedia jasa rekber dan pulber selalu dikloning oleh orang-orang yang ingin menipu.

Demikian penjelasan mengenai Tips transaksi belanja aman menggunakan jasa rekber atau pulber di facebook. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.






Related Posts

Tips Transaksi Belanja Aman Menggunakan Jasa Rekber dan Pulber
4/ 5
Oleh