asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Mengembalikan data, partisi, file, folder yang hilang-Saat ini ada banyak sekali aplikasi atau software untuk mengembalikan data atau file yang terhapus. Dari sekian banyak aplikasi tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satu aplikasi untuk mengembalikan data yang terhapus yang menurut admin bagus adalah aplikasi Aomei Partition Wizard.

Admin sendiri pernah mencoba beberapa aplikasi recovery data tersebut dan hasilnya tidak semua file atau data yang terhapus dapat terselamatkan, dan baru-baru ini hardisk pada komputer admin mengalami masalah. Secara tidak sengaja partisi hardisk terformat, otomatis semua data baik itu data kerja, file-file penting terhapus semua tidak ada yang tersisa satupun.

Panik? Sudah pasti, tapi harus tetep ikhtiar mencari jalan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Akhirnya ada salah satu teman didumay menyarankan untuk menggunakan aplikasi Aomei Partition Assistant.

Aplikasi Aomei partition assistant memang memiliki ukuran yang cukup kecil namun memiliki fitur yang cukup bagus serta kehebatannya dalam mengembalikan partisi yang terhapus
serta data atau file yang ada didalam partisi yang terhapus juga ikut terselamatkan.

AOMEI Partition Assistant adalah aplikasi manajemen partisi disk gratis. Aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih yang memungkinkan sobat untuk sepenuhnya mengontrol hard disk dan partisi. AOMEI Partition Assistant menanamkan teknologi perlindungan data tingkat sektor, yang memungkinkan sobat mencapai lebih banyak operasi pemartisian.

Fitur Utama :
  • Kelola Partisi dalam skala penuh.
  • Smart Disk & Wizard Partisi.
  • Pemeriksaan Sektor Buruk.
  • Ubah Surat Drive.
  • Konversi GPT / MBR Disk.
Fitur Baru :
Konversi disk sistem antara gaya MBR dan GPT. Windows To Go Creator, menginstal Windows 10 ke flash drive yang dapat dilepas. Bermigrasi sistem ke SSD dan mendukung disk MBR dan GPT. Buat media bootable Windows PE tanpa harus menginstal AIK / WAIK. Sepenuhnya mendukung hardisk dengan ukuran sektor 4.096 byte.

Lalu bagaimana langkah-langkah menggunakan aplikasi Aomei Partition Assistant? Silahkan simak tutorial berikut ini.

Cara Mengembalikan partisi yang terhapus menggunakan Aomei Partition Assistant.

1. Unduh dan instal aplikasi Aomei Partition Assistant Disini.
2. Setelah terinstal, silahkan sobat buka aplikasi tersebut.
3. Kemudian pilih "Partition Recovey Wizard".
Cara Mengembalikan Partisi Data File Yang Terhapus menggunakan Aomei Partition Assistant
4. Selanjutnya pilih hardisk yang akan di recovery lalu pilih "Partition Unallocated" kemudian klik "Next".
Cara Mengembalikan Partisi Data File Yang Terhapus menggunakan Aomei Partition Assistant
5. Kemudian pilih "Fast search".
Cara Mengembalikan Partisi Data File Yang Terhapus menggunakan Aomei Partition Assistant
6. Selanjutnya sobat pilih partisi yang akan dikembalikan dengan mencentang atau ceklis partisi tersebut, lalu klik "Proceed".
Cara Mengembalikan Partisi Data File Yang Terhapus menggunakan Aomei Partition Assistant
Lama proses recovery tergantung seberapa besar file yang akan sobat kembalikan. Admin menyarankan untuk rajin membackup data-data penting sobat ke media penyimpanan lainnya seperti hardisk eksternal, CD/DVD ROOM, flashdisk, dan media penyimpanan lainnya. Backup data ini untuk mengantisipasi jika suatu saat terjadi masalah yang tidak diinginkan seperti data atau file terhapus, terformat atau tidak sengaja dihapus oleh orang lain.

Demikian penjelasan mengenai cara mengembalikan data file yang terhapus menggunakan Aomei partition assistant. Jika ada pertanyaan mengenai cara recovery partisi yang hilang, silahkan sampaikan dikolom komentar.


Loading...