asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara Download, Simpan Foto Video Story Whatsapp Tanpa Aplikasi-Whatsapp merupakan aplikasi chating yang sangat diminati oleh pengguna di indonesia khususnya, apalagi jejaring sosial whatsapp juga memiliki fitur update status yang sama seperti jejaring sosial lainnya seperti facebook.

Namun ada satu hal yang dirasa kurang oleh pengguna whatsapp lainnya yaitu foto ataupun video pada status atau story di whatsapp tidak bisa di copy, diunduh ataupun disalin. Sebenarnya bukannya tidak bisa dicopy atau lainnya, hanya saja banyak yang belum paham bagaimana cara menyimpan foto atau video story whatsapp pada HP kita

Cara untuk menyalin, menyimpan atau mengunduh status-status pada aplikasi whatsapp sebenarnya sangat mudah dan bahkan sobat tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menyalinnya. Pada tutorial kali ini, admin forum komputer akan menjelaskan langkah-langkah menyimpan status whatsapp tanpa mengggunakan aplikasi, lengkap dengan gambar

Cara download status whatsapp orang lain tanpa aplikasi.
Setiap berkas foto atau video status atau story yang kita lihat pada whatsapp sebenarnya tersimpan disuatu berkas pada ponsel. Akan tetapi, berkas tersebut statusnya tersembunyi atau terhidden, hal itu juga yang menyebabkan foto atau video pada story whatsapp tidak terlihat pada menu "Galery" di ponsel sobat.

Foto dan video yang ada di berkas akan hilang ketika si pemiliknya menghapus story tersebut, atau ketika masa tayang story tersebut sudah habis. Nah untuk tutorial kali ini, admin akan memunculkan berkas-berkas yang tersembunyi pada media penyimpanan diponsel.

1. Langkah pertama admin anggap sobat telah melihat dan mempunyai target foto atau video pada story atau status whatsapp yang akan sobat simpan ke galery ponsel sobat. Misalnya foto dibawah ini yang akan disimpan.
Cara Download, Simpan Foto Video Story Whatsapp Tanpa Aplikasi
Dan story yang sudah dilihat semua pasti akan terlihat seperti ini di tab "Status" whatsapp.
Cara Download, Simpan Foto Video Story Whatsapp Tanpa Aplikasi
2. Kemudian keluar dari aplikasi whatsapp lalu buka file manager di smartphone sobat, lalu masuk ke menu "Setelan" atau "Pengaturan".
Cara Download, Simpan Foto Video Story Whatsapp Tanpa Aplikasi
3. Pada menu setelan/pengaturan, aktifkan atau ceklis opsi "Tampilkan berkas tersembunyi". Dengan begitu, semua berkas yang tersembunyi di file manager smartphone sobat akan terlihat semua. Biasanya file yang tersembunyi ditandai atau nama awalanny adalah tanda titik (.). Contohnya .chache.
Cara Download, Simpan Foto Video Story Whatsapp Tanpa Aplikasi
4. Kemudian keluar dari menu "Setelan" namun masih pada file manager. Cari berkas dengan nama Whatsapp > Media > .Statuses.
Cara Download, Simpan Foto Video Story Whatsapp Tanpa Aplikasi

5. Didalam folder .Statuses, sobat akan menemukan sejumlah foto atau video yang berasal dari story di aplikasi whatsapp sobat. Lalu cari dan salin foto atau video yang ingin sobat simpan tadi.
Cara Download, Simpan Foto Video Story Whatsapp Tanpa Aplikasi

6. Selanjutnya salin foto atau video yang telah sobat pilih ke folder DCIM-camera, download atau folder lainnya. Setelah tersalin maka foto atau video yang sobat salin tadi akan muncul pada galery di smartpone sobat.

Catatan : Admin menggunakan OS android jelybean. Untuk OS android dengan versi lainnya, caranya sama saja.
Loading...