Cara Mengedit Teks Di Whatsapp

Cara Mengedit Teks Di Whatsapp-WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan dibandingkan aplikasi chatting lainnya. WhatsApp memiliki banyak sekali fitur menarik sehingga banyak yang menggunakan aplikasi ini. selain bisa mengirim pesan berupa teks, foto, video dan lainnya sobat juga bisa melakukan panggilan bahkan panggilan video.
Cara Mengedit Teks Di Whatsapp

Ada hal menarik lainnya di whatsapp yang mungkin tidak sobat ketahui seperti teks atau tulisan yang bisa kita edit menjadi tebal, miring, tercoret dan lainnya. penggunaan teks seperti itu biasanya digunakan untuk hal-hal penting seperti teks tebal digunakan untuk nama suatu daerah dan lainnya. selain itu anda juga bisa menggunakan Custom font pada aplikasi whatsapp, bentuk teks akan berubah sesuai font yang anda inginkan.

Jadi teks atau tulisan yang sobat kirim nantinya lebih bervariasi dan lebih menarik. Untuk menggunakan teks tebal, miring dan tercorek sobat hanya memerlukan cara khusus, sedangkan untuk penggunaan custom font sobat bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang akan mengubah teks sesuai dengan font yang anda inginkan. Jika masih binggung untuk mengedit teks di WhatsApp, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Edit Tulisan pada aplikasi WhatsApp.
Dengan tulisan atau teks yang unik sobat bisa mengirimkan pesan atau broadcast kepada orang lain dengan detail dan penakanan pada bagian teks tertentu sehingga orang bisa lebih memahami apa yang sobat kirim atau bisa sobat gunakan sekedar untuk bersenang-senang. Pastikan sobat sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Tulisan Miring.
Teks pertama yaitu dengan gaya miring/tulisan miring atau italic. Biasanya penggunaan huruf miring atau italic digunakan untuk keperluan menulis alamat website, perbedaan kata dan lainnya. Sobat bisa mengirimkan tulisan miring ke orang lain dengan cara berikut ini.
Contoh Tulisan Miring : _teks_
Cara Mengedit Teks Di Whatsapp

Caranya cukup mudah sobat hanya perlu menambahkan underscore  atau garis bawah di awal dan akhir sebuah kata atau teks seperti contoh diatas, lalu coba kirim, maka sobat akan melihat tulisan yang anda kirim miring.

Tulisan Dicoret.
Teks yang dicoret biasanya digunakan saat menandahkan sesuatu yang tidak digunakan. Pengunaan tulisan dicoret cukup mudah, hanya perlu menambahkan tanda ~ diawal dan akhir sebuah teks seperti pada contoh dibawah ini.
Contoh Tulisan Dicoret : ~Teks~
Cara Mengedit Teks Di Whatsapp

Coba kirim kesalah satu chat dan sobat akan melihat tulisan atau teks dengan style di coret.

Tulisan Tebal.
Selanjutnya Tulisan Tebal, tulisan tebal biasa digunakan untuk keperluan menegaskan suatu kalimat atau kata mau itu tempat, nama dan lainnya. penggunaan Tulisan Tebal pada whatsapp cukup mudah sobat hanya perlu menambahkan bintang di awal dan akhir teks contohnya sebagai berikut.
Contoh tulisan tebal : *Teks*
Cara Mengedit Teks Di Whatsapp

Silahkan kirim dan nantinya teks yang akan anda kirim akan memiliki style tebal atau bold.

Penggabungan Miring, Dicoret dan Tebal
Selain mengirim secara satu persatu sobat juga bisa mengkombinasikan dari ketiga style tulisan sebelumnya mulai dari miring, dicoret dan tebal. Caranya sama saja seperti sebelumnya, sobat hanya perlu mengabungkan tanda-tanda tersebut dan letakkan teks ditengahnya seperti pada contoh berikut ini.
~_* Teks*_~
Cara Mengedit Teks Di Whatsapp

Ganti teks dengan tulisan atau teks yang ingin sobat kirimkan, coba kirim dan lihat hasilnya. Sobat akan melihat tulisan dengan style miring, Dicoret dan tebal.

Menggunakan Costum Font di WhatsApp
Cara mengedit teks di whatsapp selanjutnya adalah dengan menggunakan costum font yang unik pada tulisan atau teks sobat, cara ini memerlukan aplikasi pihak ketiga yang bisa sobat download di Play Store.

Contoh aplikasi untuk font unik tersebut adalah Stylish text dan Fancy Text Generator. Pengunaanya cukup mudah silahkan install aplikasi tersebut, tuliskan teks yang ingin anda costum font pada aplikasi tersebut lalu pilih jenis font yang sobat inginkan dan copy. Selanjutnya tinggal paste ke chat dan kirim.

Kesimpulan.
Demikianlah cara untuk mengedit teks pada chat WhatsApp, untuk menggunakan teks seperti Bold, Miring dan dicoret pastikan sobat menggunakan Aplikasi WhatsApp dengan versi terbaru, karena cara tersebut tidak bisa sobat lakukan di WhatsApp versi lama karena belum ada fitur tersebut. Untuk menggunakan font sobat bisa menggunakan aplikasi dari playstore.











Related Posts

Cara Mengedit Teks Di Whatsapp
4/ 5
Oleh