asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara membuat link menjadi pendek menggunakan bitly-Bitly merupakan salah satu dari sekian banyak situs yang berfungsi untuk memperpendek url. Banyak alasan kenapa url atau link sebuah website perlu diperpendek diantaranya adalah mempermudah kita saat akan share url tersebut ke media sosial atau media lainnya. Selain itu, dengan memperpendek url maka url tersebut jadi mudah diingat daripada url yang panjang.

Dari sekian banyak situs atau website penyedia layanan pemendek url, admin memilih situs bitly sebagai media karena situs bitly sangat simple dan mudah untuk memperpendek sebuah url. Selain simple dan mudah, situs bitly juga menyediakan layanan memperpendek url secara gratis meski ada juga fitur premiumnya.

Lalu bagaimana cara memperpendek URL menggunakan Bitly?
Untuk cara memperpendek alamat url yang panjang menggunakan bitly sangat mudah sekali, namun jika sobat belum punya akun di silahkan buat akun di bitly terlebih dahulu, cara mendaftarnya pun cukup mudah. Berikut langkah-langkah memperpendek url menggunakan situs Bitly.

1. Silahkan sobat kunjungi situs Bitly Disini. Lalu klik "Get Started For Free".
Cara Memperpendek URL Menggunakan Bitly
2. Kemudian klik "Get Started For Free" untuk membuat akun secara gratis.
Cara Memperpendek URL Menggunakan Bitly
3. Selanjutnya klik "Sign Up With Google" atau masukkan Username, email dan password dikolom yang tersedia. Disini admin akan masuk menggunakan akun Google sehingga admin mengklik Sign Up With Google.
Cara Memperpendek URL Menggunakan Bitly
4. Selanjutnya silahkan sobat klik "Create" untuk membuat URL menjadi pendek.
Cara Memperpendek URL Menggunakan Bitly

5. Kemudian copy URL yang akan sobat buat menjadi pendek, disini admin mencontohkan akan mengkopy salah satu url artikel di website forum komputer ini yaitu : https://www.forumkomputer.com/2018/03/cara-sadap-percakapanchat-whatsapp.html. Setelah dikopy kemudian paste-kan pada kolom yang tersedia (lihat gambar yang diberi tanda kotak warna hitam dibawah ini).
Cara Memperpendek URL Menggunakan Bitly

6. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Sobat bisa langsung men-share atau mengkopy dengan mengklik salah satu menu yang ada disamping hasil memendekkan url tadi.

Cara Memperpendek URL Menggunakan Bitly
Demikian langkah-langkah memperpendek url menggunakan situs Bitly.com. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.































Loading...