asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara membuat link whatsapp di bitly-Pernahkah sobat melihat sebuah link dengan tambahan nomor HP yang jika diklik maka akan langsung mengarah ke chat whatsapp si pembuat link tersebut? Jika Iya, mungkin sobat penasaran bagaimana cara membuat tautan link nomor whatsapp agar bisa langsung chat.

Teknik seperti itu sangat cocok sekali buat sobat yang sedang bergelut dalam dunia marketing, pasalnya teknik tersebut sangat memudahkan calon pelanggan, pembeli ataupun customer jika ingin melakukan sebuah transaksi atau akad dengan kita.

Untuk membuat tautan link whatsapp menuju chat langsung ada beberapa cara yang bisa sobat coba, baik menggunakan script URL ataupun menggunakan pemendek URL seperti bitly. Nah admin akan menjelaskan kedua cara tersebut agar sobat bisa memilih salah satu cara dari yang akan admin share.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara membuat tautan link whatsapp langsung menuju chat, admin akan menjelaskan sedikit mengenai cara yang kedua yaitu menggunakan pemendek URL bitly.

Apa itu Bitly?
Bitly merupakan web penyedia layanan online utility gratis untuk memperpendek link alamat URL yang tadinya panjang menjadi lebih pendek agar mudah untuk dishare ke situs, blog, ataupun media sosial seperti line, twitter dan facebook , tetapi tidak merubah alamat aslinya (mengembalikan ke alamat URL aslinya).

Jadi customer atau pembeli tidak perlu repot-repot mengetikkan atau menyimpan nomor whatsapp sobat terlebih dahulu sebelum chat Dengan bitly, pembeli bisa langsung klik link yang sudah sobatbuat, dan langsung menuju ke whatsapp sobat. Fitur seperti ini sering disebut atau dikenal dengan istilah Membuat Link Auto-Order WhatsApp.

Lalu bagaimana cara membuat tautan link whatsapp menuju chat langsung?
Nah, biar sobat tidak penasaran lagi, admin akan share 2 cara membuat tautan link whatsapp menuju chat langsung menggunakan script URL dan pemendek URL Bitly. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Membuat tautan link whatsapp menuju chat langsung menggunakan script URL.
Untuk membuat link whatsapp menuju chat langsung, sobat bisa memanfaatkan script url seperti dibawah ini

https://api.whatsapp.com/send?phone=6282210902534&text=Halo%20Admin%20Saya%20Mau%20Order%20pakaian

Sobat tinggal copy script url diatas, lalu ubah bagian no telpon (6282210902534) dengan no milik sobat, dan sobat juga bisa mengubah kata-kata sesuai dengan keinginan sobat.

Tanda %20 pada script url diatas artinya Space. Jadi, saat ada yang klik link diatas, maka otomatis akan diarahkan ke aplikasi whatsapp. Jika link yang sobat buat diklik oleh calon pembeli maka hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini.
Cara membuat link whatsapp di bitly
2. Membuat tautan link whatsapp menuju chat langsung menggunakan pemendek URL Bitly.
Agar link tautan whatsapp yang sobat buat tadi bisa lebih pendek maka sobat bisa memanfaatkan situs pemendek URL seperti Bitly, berikut penjelasan selengkapnya.
Silahkan sobat kunjungi situs https://bitly.com, kemudian klik "Sign Up For Free".
Cara membuat link whatsapp di bitly

Selanjutnya klik "Get Started For Free" untuk membuat akun secara gratis.
Cara membuat link whatsapp di bitly

Kemudian klik "Sign Up With Google" atau masukkan Username, email dan password dikolom yang tersedia. Disini admin akan masuk menggunakan akun Google sehingga admin mengklik Sign Up With Google.
Cara Membuat Tautan Link Whatsapp Menuju Chat Langsung Paling Mudah
Selanjutnya silahkan sobat klik "Create" untuk membuat URL menjadi pendek.
Cara Membuat Tautan Link Whatsapp Menuju Chat Langsung Paling Mudah
Kemudian copy URL yang telah sobat buat tadi pada tutorial pertama, lalu paste kan pada kolom yang tersedia (lihat gambar yang diberi tanda kotak warna hitam dibawah ini).

Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini, sobat bisa langsung men-share atau mengkopy dengan mengklik salah satu menu yang ada disamping hasil memendekkan url tadi.
Cara Membuat Tautan Link Whatsapp Menuju Chat Langsung Paling Mudah

Cukup mudah bukan cara membuat tautan link whatsapp menuju chat langsung menggunakan script URL dan menggunakan pemendek URL? Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan dikolom komentar.



Loading...