asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara Backup Driver Menggunakan Aplikasi Double Driver-Sebelum sobat melakukan proses instal ulang pada komputer atau laptop tentunya sobat harus menyiapkan bahan-bahan sebelum melakukan proses instal ulang seperti CD/DVD sistem operasi, aplikasi serta driver dari laptop atau komputer yang akan sobat instal ulang. 

Namun apa jadinya jika sobat tidak memiliki driver dari laptop atau PC yang akan sobat instal? Tentunya sobat harus mengunduh driver-driver tersebut lewat internet karena jika driver-driver dari laptop atau PC tidak diinstal kembali ke PC atau laptop yang telah diinstal ulang maka akan ada beberapa atau bahkan banyak hardware yang tidak bisa dijalankan jika tidak ada driver didalam sistem operasi tersebut.

Jika sobat tidak memiliki driver dari laptop atau PC yang akan sobat instal ulang, sobat tidak perlu buru-buru meng-unduh driver-driver tersebut di internet. Ada cara yang lebih efektif dan efisien untuk mendapatkan driver-driver tersebut tanpa melakukan proses pengunduhan lewat internet yang tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengunduhnya.

Admin memiliki tips untuk mendapatkan driver yang dari PC atau laptop yang akan sobat instal ulang yaitu memback-up driver-driver yang telah terinstal pada PC atau laptop tersebut sebelum sobat menginstal ulangnya. Untuk melakukan backup terhadap driver-driver tersebut, admin menyarankan menggunakan apliksi yang cukup bagus untuk menjalankan tugasnya yaitu menggunakan aplikasi double driver.

Double driver merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membackup driver-driver yang terinstal pada sistem operasi, aplikasi double driver sangat bagus dan cocok sekali buat sobat yang tidak memiliki driver dari laptop atau PC sobat dan sobat enggan untuk mengunduh driver-drivernya di internet. Berikut tutorial selengkapnya mengenai cara backup driver laptop menggunakan aplikasi double driver.

1. Pertama silahkan sobat unduh aplikasi double driver Disini.
2. Setelah terunduh, silahkan ekstrak aplikasi double driver kemudian sobat klik dan jalankan file dd.exe. Tampilan awal aplikasi double driver akan tampak seperti gambar dibawah ini. Kemudian silahkan sobat klik "Backup" untuk mulai membacup driver-driver yang ada pada laptop atau PC sobat.
Cara Backup Driver Menggunakan Aplikasi Double Driver
3. Selanjutnya pada menu yang muncul, silahkan sobat klik "Scan Current System" untuk men-scan driver-driver yang ada pada laptop atau PC sobat (lihat gambar dibawah ini).
Cara Backup Driver Menggunakan Aplikasi Double Driver
4. Maka selanjutnya akan tampil daftar driver yang ada di laptop atau PC sobat, silahkan ceklis atau centang pada driver yang akan sobat backup. Jika ingin membackup semuanya makan centang semua driver yang ada, kemudian klik "Backup Now".
Cara Backup Driver Menggunakan Aplikasi Double Driver
5. Selanjutnya jika tampil pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, klik "Ok" saja.
Cara Backup Driver Menggunakan Aplikasi Double Driver
6. Kemudian aplikasi double driver akan mulai membackup driver-driver yang ada pada laptop atau PC sobat dengan ditandai seperti gambar dibawah ini. Lamanya proses backup tergantung banyaknya dan besarnya ukuran driver yang sobat backup.
Cara Backup Driver Menggunakan Aplikasi Double Driver
7. Jika telah selesai, sobat bisa langsung membuka hasil backup pada folder "Documents" kemudian "Double Driver Backup".
Cara Backup Driver Menggunakan Aplikasi Double Driver
Cukup mudah bukan? Jika ada pertanyaan mengenai cara backup driver menggunakan aplikasi double driver silahkan sampaikan dikolom komentar.








wahhhh, udah suhu ni. hehehe
* mampir blog aku juga ya hu AORLIN(.)com
Loading...