Scan Foto, Dokumen Ke PDF Di HP Android Menggunakan Adobe Scan

Scan Foto, Dokumen Di HP Android Menggunakan Adobe Scan-Pernahkah sobat melakukan scan foto atau dokumen menggunakan smartphone android sobat? atau saat ini sobat sedang mencari informasi cara scan foto atau dokumen menggunakan hp android?

Aktifitas seperti scan foto atau dokumen memang sekarang ini bisa sobat lakukan hanya menggunakan hp adnroid saja, sobat tidak perlu membeli alat scanner yang harganya relatif mahal dan tidak praktis seperti tidak bisa dibawa kemana-mana. Pada artikel sebelumnya, admin forum komputer juga sudah membahas mengenai cara scan dokumen menggunakan aplikasi Camera scanner to PDF. Untuk membacanya, silahkan sobat klik Disini.
Scan Foto, Dokumen Ke PDF Di HP Android Menggunakan Adobe Scan

Nah, pada artikel kali ini, admin juga akan mengulas cara scan dokumen atau foto ke pdf menggunakan aplikasi yang cukup terkenal yaitu Adobe Scan. Aplikasi Adobe Scan memiliki fitur dan kualias hasil yang bagus dan tidak mengecewakan. Aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan yang jarang ditemukan pada aplikasi dengan fungsi yang sama, diantaranya fitur scanner yang dilengkapi sistem Optical Character Recognition (OCR) yang dimana fitur ini dapat mengenai huruf atau kata yang terlampir dalam hasil scan/pemindaian yang dilakukan.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu memindai segala jenis lampiran fisik yang dapat dibidik menggunakan kamera di smartphone sobat, kemudian hasil scanning juga memungkinkan untuk di konversi kedalam format file PDF secara langsung setelah pemindaian dilakukan. Untuk penjelasan selengkapnya mengenai cara scan foto dan dokumen di android dan iOS menggunakan aplikasi adobe scan, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Scan Foto, Dokumen Ke PDF Di HP Android dan iOS Menggunakan Adobe Scan.
  • Pertama silahkan sobat unduh dan buka aplikasi adobe scan di playstore, atau silahkan klik Disini.
  • Pada tampilan depan, sobat akan disuguhkan tampilan scanner yang selayaknya tampilan kamera di hp sobat.
  • Selanjutnya sobat cukup membidik atau memotret dokumen/foto yang sobat inginkan, kemudian sesuaikan dokumen yang sobat butuhkan seperti penyesuaian cropping atau auto-clean.
Scan Foto, Dokumen Ke PDF Di HP Android Menggunakan Adobe Scan
  • Setelah itu, sobat bisa menyimpann dengan menekan tombol "Save PDF" dibagian pojok kanan atas tampilan yang ada.
Scan Foto, Dokumen Ke PDF Di HP Android Menggunakan Adobe Scan
Sobat juga bisa menambahkan sebuah password ke file pdf yang sudah dibuat jika sobat menginginkan  hasilnya lebih privasi.























Related Posts

Scan Foto, Dokumen Ke PDF Di HP Android Menggunakan Adobe Scan
4/ 5
Oleh