asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara convert file .bat ke .exe-Apakah extension .bat bisa dikonvert menjadi .exe? Mungkin pertanyaan tersebut yang pertama kali muncul saat sobat disuruh mengkonvert extension .bat menjadi .exe. Ya, extension .bat bisa dengan mudah sobat konvert menjadi extension .exe. Sobat hanya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Sebelum menjelaskan cara merubah extension .bat menjadi extension .exe, admin akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu extension .bat dan extension .exe. Extension .bat atau batch merupakan sebuah berkas teks yang memiliki beberapa seri perintah untuk dijalankan oleh interpreter. Atau dapat didefinisikan juga batch merupakan kumpulan perintah-perintah command line yang dapat dijalankan oleh sistem operasi windows. 

Berkas instruksi biasanya berekstensi .bat atau .cmd. Pemrograman berkas batch sangat sederhana, cukup ketik source kode program pada notepad atau teks efitor lainnya kemudian simpan dengan ekstension .bat.

Sedangkan ekstensi .exe biasa dikenal juga dengan file eksekusi, ketikan klik satu kali pada ekstensi .exe maka built-in rutin secara otomatis mengeksekusi kode yang dapat mengatur beberapa fungsi. Lalu bagaimana cara merubah ekstensi .bat menjadi .exe? Untuk penjelasan selengkapnya mengenai cara convert .bat menjadi .exe silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Silahkan sobat download aplikasi Bat To Exe Converter Disini.
2. Setelah terunduh, silahkan sobat buka aplikasi tersebut. Tampilan awal aplikasi akan tampak seperti gambar dibawah ini.
Cara Merubah File BAT Menjadi EXE Paling Mudah
3. Pada Menu "Batch File" silahkan sobat masukkan file .bat yang akan sobat rubah menjadi .exe dengan mengklik tanda titik tiga yang ada di samping kanan menu batch file.
4. Pada menu "Save As" silahkan sobat biarkan saja atau rubah sesuka hati sobat jika ingin menyimpan hasil convert pada drive yang lainnya.
Cara Merubah File BAT Menjadi EXE Paling Mudah

5. Jika sudah, silahkan sobat klik "Compile" untuk mulai mengconvert file .bat menjadi .exe (Lihat gambar diatas).

Cukup mudah bukan? cara merubah file .bat menjadi .exe. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan dikolom komentar.
















Loading...