asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Memasukkan virus ke dalam file gambar menggunakan cmd-Penyebaran file virus memiliki beragam macam cara yang ke semuanya memiliki teknik sendiri, salah satunya adalah teknik steganografi.

Apa itu steganografi? Teknik steganografi adalah suatu teknik seni dan menulis atau menyembunyikan pesan tersembunyi dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima tidak ada yang mengetahuinya.

Pada awalnya, teknik steganografi ini digunakan untuk saling bertukar informasi lewat pesan tersembunyi yang terdapat pada sebuah gambar atau media lainnya. Seiring dengan perkembangan teknologi, teknik steganografi ini dimafaatkan untuk menyebarkan file virus yang disembunyikan ke dalam sebuah gambar.
Cara Menyisipkan dan Memasukkan Virus Ke Dalam Gambar menggunakan cmd

Penyebaran virus komputer dengan teknik penyembunyikan tubuh virus ke dalam sebuah gambar memang cukup efektif, apalagi jika si korban termasuk awam dalam dunia teknologi. Begitu file gambar yang sudah disisipi sebuah virus terklik oleh korban, maka secara otomatis virus yang terdapat pada file gambar tersebut juga ikut ter-eksekusi. Akibatnya virus akan langsung masuk dan merusak sistem operasi yang digunakan oleh korban. 


Kerusakan yang ditimbulkan oleh si virus tergantung dari program yang ada ditubuh virus tersebut. Salah satu program yang paling banyak digunakan oleh sebuah virus adalah program untuk menggandakan diri.

Lantas bagaimana cara menggunakan teknik ini? Atau bagaimana cara menyembunyikan file virus ke dalam sebuah gambar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada artikel kali ini admin forum komputer akan menjelaskan secara jelas dan gamblang mengenai cara menyembunyikan file virus ke dalam sebuah gambar. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pertama siapkan sebuah virus dan sebuah file gambar yang berformat .jpg atau .jpeg. Jika sobat belum memiliki virus, sobat bisa membuatnya. Untuk cara membuat virus, silahka sobat baca artikel berikut ini : Cara membuat virus menggunakan aplikasi Terabyte Virus Maker.

2. Taruh kedua file (file virus dan gambar) dalam satu folder, disini admin menamai folder dengan nama virus. Buat sobat yang menggunakan virus dengan extension .bat, silahkan rubah ke .exe terlebih dahulu. Untuk mengconvert .bat ke .exe menggunakan software Klik Disini.
Cara Menyisipkan dan Memasukkan Virus Ke Dalam Gambar menggunakan cmd

3. Selanjutnya silahkan sobat buka program "Cmd".
4. Setelah terbuka, kemudian masuk ke direktori dimana file virus dan gambar disimpan. Seperti contoh kali ini, admin menaruh file virus tadi di drive D:/ dengan nama "virus". Maka ketikkan D: pada program cmd kemudian "Enter", lalu ketik "virus" lalu tekan Enter lagi.
Cara Menyisipkan dan Memasukkan Virus Ke Dalam Gambar menggunakan cmd

5. Untuk menggabungkan file virus dengan file gambar maka ketikkan "copy /b (nama gambar+nama virus) nama file baru. Contohnya "copy /b jaringan.png+virus.exe hasil.png".
Cara Menyisipkan dan Memasukkan Virus Ke Dalam Gambar menggunakan cmd

6. Jika terdapat kalimat "1 file (s) copied" itu berarti penggabungan antara file virus dengan file gambar berhasil.
Cara Menyisipkan dan Memasukkan Virus Ke Dalam Gambar menggunakan cmd

7. Sobat bisa langsung melihat hasil dari penggabungan antara file virus dengan file gambar pada drive D: tadi. Admin sendiri menamai hasil penggabungan dengan nama "hasil.png".
Cara Menyisipkan dan Memasukkan Virus Ke Dalam Gambar menggunakan cmd


Jika sobat tidak memiliki virus atau tidak bisa membuat virus, admin telah menyediakan kumpulan virus berbahaya, silahkan klik link berikut ini untuk mengunduhnya : Download Kumpulan Virus Komputer.

Demikian pembahasan mengenai cara menyisipkan atau memasukkan file virus ke dalam gambar menggunakan cmd. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.














Loading...