asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara convert file dokumen PDF To Word-File PDF merupakan sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe system untuk keperluan pertukaran dokumentasi digital. Pada awalnya, file PDF tidak begitu diminati oleh orang-orang, namun seiring dengan perkembangan dari format PDF, saat ini hampir file dokumen ataupun file lainnya menggunakan format PDF.

Buat sobat yang belum begitu paham mengenai pengertian format PDF, fungsi dan kelebihannya, sobat bisa mendapatkan informasinya pada artikel berikut ini : Pengertian Format PDF, Fungsi Serta Kelebihannya.

Meski format PDF sangat mudah digunakan karena memiliki fitur yang cukup bagus, namun ada kalanya kita ingin membuka file berfomat PDF pada program Microsoft Word. Yang menjadi pertanyaan, apakah file berfomat PDF bisa dibuka menggunakan program Mikrosoft Word? Jawabannya tentu bisa, namun sobat harus meng-convert atau mengubah format PDF tersebut ke Word agar dokumen yang ada pada file PDF bisa dibuka pada program Microsoft Word.

Lantas bagaimana caranya mengubah atau meng-convert format PDF menjadi Microsoft Word (.docx)? Nah, untuk mengubah file berformat PDF menjadi Word, sobat bisa menggunakan aplikasi (offline) atau menggunakan situs khusus untuk mengubah file PDF menjadi Word (online). Pada artikel kali ini, admin akan menjelaskan opsi yang kedua yaitu mengubah dokumen PDF menjadi Word menggunakan situs (online). 

Situs yang admin gunakan sebagai media adalah www.ilovedpf.com, situs tersebut cukup bagus dan hasilnya pun cukup memuaskan. Untuk langkah-langkah selengkapnya, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengubah Dokumen PDF Ke Word secara online.
1. Siapkan file PDF yang akan sobat ubah menjadi word (.docx), kemudian silahkan sobat buka situs https://www.ilovepdf.com/pdf_to_word untuk mengubah file dokumen PDF menjadi Word. Pada tampilan awal situs tersebut akan tampak seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengubah Dokumen PDF Ke Word Paling Mudah

2. Klik "Select PDF File" untuk mengupload file dokumen sobat yang ada di komputer sobat atau sobat juga bisa men-drag and drop file PDF dikomputer sobat ke situs tersebut. Selain bisa meng-upload lewat komputer, situs tersebut juga dapat terkoneksi ke Google Drive sobat dan media penyimpanan oline dropbox.

3. Kemudian cari/browse dimana file PDF sobat berada, jika sudah ketemu silahkan klik "Open" untuk memasukkan file PDF tersebut ke situs ilovepdf.
Cara Mengubah Dokumen PDF Ke Word Paling Mudah

4. Kemudian klik "Convert To Word" untuk mulai mengubah file dokumen PDF yang sobat pilih menjadi bentuk Word (.docx).
Cara Mengubah Dokumen PDF Ke Word Paling Mudah

5. Lamanya proses mengubah dokumen PDF ke Word tergantung dari besarnya file PDF tersebut. Semakin besar kapasitas file PDF maka akan semakin lama proses convert-nya.
Cara Mengubah Dokumen PDF Ke Word Paling Mudah

6. Hasil dari convert PDF ke Word secara online bisa sobat lihat pada folder "Download" dikomputer sobat. Hasil dari convert menggunakan situs tersebut menurut admin tidak mengecewakan, bahkan bisa dibilang sangat memuaskan.































Loading...