asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara mengembalikan file yang hilang menggunakan easeus data recovery wizard-Pernahkah sobat mengalami masalah pada file atau data dikomputer seperti rusak, terhapus atau terhapus? Atau masalah tersebut sedang sobat alami? Tak perlu khawatir jika sobat sedang mengalami masalah tersebut. Aplikasi Easeus data recovery wizard mampu mengembalikan file atau data sobat yang hilang karena terformat atau terhapus secara tidak sengaja.
Mengembalikan File Yang Hilang Dan Terhapus Menggunakan Easeus Data Recovery Wizard Free

Easeus data recovery wizard dapat mengembalikan data yang terhapus di PC, laptop, flashdisk, memory card, hardisk eksternal, dan berbagai macam media penyimpanan. Pada versi gratisnya, aplikasi easeus recovery wizard memiliki fitur yang full fungsional, identik seperti versi berbayarnya. Sebagai produk premium, Easeus tidak mengunci fungsional fitur, tetapi hanya mengunci sejumlah data yang bisa dikembalikan.

Dengan menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard Free, sobat bisa mengembalikan hingga 500MB data, jumlah yang cukup jika yang ingin sobat selamatkan hanyalah file, dokumen, atau foto yang sangat penting. Tetapi jika sobat ingin mengembalikan file dengan total diatas 500MB, sobat diharuskan menggunakan versi Pro (unlimited) atau memanfaatkan fitur share ke teman untuk mendapatkan ekstra total 2GB.

Bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus menggunakan aplikasi Easeus data recovery wizard? Untuk penjelasan selengkapnya, silahkan simak tutorial dibawah ini, lengkap beserta gambar.

Mengembalikan file yang hilang menggunakan aplikasi Easeus data recovery wizard.

1. Pertama silahkan sobat unduh dan instal aplikasi Easeus data recovery wizard distus resminya, atau klik Disini.
Catatan : Jangan instal aplikasi tersebut pada disk atau folder dimana sobat kehilangan data, jika hal tersebut terjadi maka file yang hilang dan data akan tertimpa maka akan sulit untuk dikembalikan atau di recovery.

2. Setelah terinstal, silahkan sobat jalankan aplikasi tersebut. Tampilan awal aplikasi Easeus data recovery wizard akan tampak seperti gambar dibawah ini.
Mengembalikan file yang hilang menggunakan aplikasi Easeus data recovery wizard.

3. Silakan pilih lokasi untuk mulai mencari data, seperti Desktop, Windows Libraries, Hard Disk Drives, Hilang Hard Disk Drives (Pilihan ini cocok untuk situasi kehilangan data yang disebabkan oleh terhapusnya partisi, kehilangan partisi atau re-partisi. Aplikasi Easeus akan membaca tabel partisi dan daftar semua info partisi terhapus yang bawahnya.). Setelah memilih, silahkan sobat klik "Scan" atau "Pindai".

4. Kemudian aplikasi akan men-scan drive atau folder yang sobat pilih.
Mengembalikan file yang hilang menggunakan aplikasi Easeus data recovery wizard.
Lama tidaknya proses scanning tergantung berapa besar kapasitas disk atau folder yang sobat scan.

5. Jika proses scan telah selesai, maka akan terdapat daftar file yang pernah terhapus pada menu sebelah kanan. Ceklis disk atau folder kemudian klik "Recover" untuk mulai mengembalikan data atau file yang terhapus.
Mengembalikan file yang hilang menggunakan aplikasi Easeus data recovery wizard.

Cukup mudah bukan? Silahkan sobat instal dan jalankan aplikasi easeus data recovery wizard jika ada file atau data yang terhapus. Selain menggunakan aplikasi easeus data recovery wizard, sobat juga bisa menggunakan aplikasi recuva utuk mengembalikan file atau data yang hilang. Penjelasan selengkapnya mengenai cara mengembalikan data yang hilang menggunakan recuva, silahkan baca artikel berikut ini : Mengembalikan file yang terhapus menggunakan recuva. Jika ada pertanyaan silahkan sampikan dikolom komentar.




















Loading...