asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

10 Software PC Check Spesifikasi Dan Hardware Komputer Terbaik-“Tak kenal maka tak sayang”, peribahasa ini rupanya masih banyak dipakai dalam masyarakat kita. Hal ini juga bisa dimaksudkan mengenal komputer sobat yang dipakai setiap hari, baik itu untuk bermain game, menjadikan komputer tersebut sebagai pusat hiburan, mengerjakan pekerjaan kantor, dan juga mengerjakan pekerjaan grafis yang tentu memaksa komputer sobat bekerja sampai batas maksimalnya, atau istilahnya “push to the limits”. 

Untuk membantu lebih mengenal komputer pribadi sobat, maka pada artikel kali ini, admin mengangkat tema “Software PC Check komputer”, di mana dengan aplikasi-aplikasi yang admin sertakan di sini bisa dijadikan alat untuk melihat sejauh mana komputer sobat ini berfungsi. Admin ambil contoh aplikasi CPU-Z yang bisa menginformasikan kepada sobat, mulai dari processor yang digunakan tentunya secara detail, RAM yang digunakan tentunya juga menginformasikan secara detail, dan masih banyak lagi fitur menarik dari palikasi CPU-Z ini. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai 10 software PC Check spesifikasi dan hardware komputer.

1. AMD64 CPU Assist.
Aplikasi yang cukup powerful ini digunakan untuk memonitor suhu dari processor AMD64 dengan memanfaatkan on-die thermal sensor yang dimiliki oleh processor AMD64 tersebut. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi ini, antara lain memonitor CPU core menggunakan on-die thermal sensor, memonitor CPU usage, dan memonitor memory usage.


2. CPU Speed Prof.
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk mengukur kecepatan yang dari CPU Anda. Interface yang dimiliki cukup bagus, dengan tambahan animasi yang cukup menarik. Klik pada “Test My Speed” dan kemudian lihat animasi yang terjadi saat CPU Anda berlari dengan kondisi full speed. Selain itu, hasil tes dari CPU Anda tersebut bisa dibandingkan dengan kecepatan CPU milik orang lain.
3. AMD System Monitor.
Aplikasi resmi dari AMD ini digunakan untuk memonitor seluruh hal mengenai processor AMD, seperti frequency, voltage, utilization, dan power savings dari setiap core yang ada didalam processor secara detail. Aplikasi ini akan tampil dengan tray icon yang bisa digunakan untuk hanya sekedar melihat ataupun memilih power schemes yang Anda inginkan dalam sistem.

4. Dynamics.
Aplikasi ini bisa digunakan untuk menunjukkan load atau beban kerja dari processor dan RAM secara realtime. Selain load, informasi mengenai suhu dari processor dan RAM bisa Anda dapatkan di sini. Beberapa fi tur yang bisa didaptakan dari aplikasi ini, antara lain Real time CPU load detection, Real time RAM usage detection, Real time process load detection, dan pengaturan satuan suhu.

5. JA system Information.
Aplikasi ini khusus diciptakan untuk programer Windows dan user mahir, di mana aplikasi ini bisa memberikan informasi tambahan yang ada dalam OS Windows. Ia bisa menampilkan informasi seputar current classes, windows, processes, dan threads. Anda juga bisa menggunakan pilihan Advanced untuk menghentikan process yang sedang berjalan.

6. SpeedFan.
Tujuan utama dari aplikasi ini adalah untuk menunjukkan apa saja yang sedang terjadi di dalam komputer mereka. Saat di-minimize temperatur akan secara otomatis terbaca di bagian kanan bawah dari desktop (quick launch). Saat SpeedFan dalam keadaan full window, maka Anda akan melihat lebih banyak lagi dari mulai kecepatan putar fan sampai dengan voltage yang digunakan.

Demikian penjelasan mengenai 6 software check spesifikasi dan hardware komputer terbaik dan gratis, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.



























Loading...