Coba Ini 3 Cara Mengetahui Orang Yang Stalking Instagram tanpa Aplikasi!

Coba Ini 3 Cara Mengetahui Orang Yang Stalking Instagram tanpa Aplikasi!

Forumkomputer.Com - Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang banyak digunakan oleh warganet di Indonesia. Kepopulerannya menjadi sangat pesat karena di dalam media sosial ini kita dapat membagikan berbagai jenis konten dalam bentuk video maupun foto. Hal tersebut membuat sebagian orang menyukai Instagram hingga sekarang.

Akan tetapi, karena kepopulerannya, membuat beberapa oknum nakal menyalahgunakan media sosial ini sebagai alat untuk stalking. Stalking sendiri merupakan sebuah tindakan menguntit seseorang hingga mengganggu privasi orang tersebut. Nah, sebenarnya ada cara untuk mengetahui siapa yang sering menguntit akun Instagram kita tanpa menggunakan aplkasi. Penasaran? Berikut ulasannya.

3 Cara untuk Mengetahui Orang Yang Sering Stalking Profile Instagram Kita 

  • Gunakan Instagram Check Stalker
Cara yang pertama yang harus kita lakukan yaitu adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi online yang bernama Instagram Check Stalker. Aplikasi ini memiliki kelebihan untuk melacak akun mana saja yang sering mengunjungi profil akun Instagram milikmu (Stalking). Akan tetapi, sebelum memulai, pastikan akun intagram tidak dalam mode privat. Sebab, aplikasi ini dapat berfungsi pada akun Instagram yang tidak terkunci. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, berikut cara kerjanya.
  1. Pertama-tama buka terlebih dahulu browser terbaik yang kamu punya. bisa itu Mozilla Firefox, Google Chrome. Opera, dan berbagai peramban lainnya.
  2. Setelah itu, ketik https://jnckmedia.com/igstalk pada Address Bar.
  3. Jika sudah maka kamu aka melihat sebauh halaman yang lebih khusus untuk akun intagram.
  4. Masukanlah username yang kamu pakai pada akun Instagram.
  5. Selanjutnya, klik captcha yang memiliki tulisan “i’m not a robot”,  Untuk bagian captcha sendiri silakan tunggu prosesnya yang biasanya tidka terlalu lama.
  6. Umumnya, setelah klik captcha, akan muncul berbagai perintah yang harus kamu ikuti. Jika perintahnya berhasil dilaksanakan, maka akan muncul ceklis dan klik “Submit”.
  7. Tunggulah beberapa saat sampai muncul hasilnya.
  8. Jika sudah, geserlah pada bagian bawah kolom result. Di sana kamu akan melihat beberapa akun yang sering stalking pada akun instagram milikmu.
  9. Urutan yang diperlihatkan dilihat berdasarkan seberapa sering akun kamu dikunjungi oleh akun tersebut. Posisi pertama menunjukan bahwa akun tersebut jumlahnya paling banyak melihat akun milikmu.
  10. Jika kamu kenal dengan akun tersebut, akan jauh lebih baik kamu tetaplah waspada.

  • Melihat siapa yang sering like foto yang kita unggah

Cara yang kedua adalah dengan melihat siapa yang sering like foto yang selalu kita unggah. Dengan melihat seberapa sering akun tersebut menyukai foto-foto kita, maka kita dapat mengetahui akun tersebut selalu stalking akun kita. Untuk caranya sendiri cukup mudah bisa kamu ikuti berikut ini.

  1. Pertama masuk dulu ke akun instagram milikmu.
  2. Setelah itu, ceklah foto-foto yang kamu unggah di dalam instagram.
  3. Lihatlah jumlah tayangan yang letaknya sendiri biasanya ada di bawah foto.
  4. Kamu tinggal lakukan tap jumlah tayangan.
  5. Jika berhasil, kamu akan melihat rincian akun yang like foto yang kamu unggah.
  6. Ceklah semua fotomu satu persatu dan lihat akun mana yang sering melakukan like. Kam juga dapat menandai akun tersebut dengan menulis namanya pada catatan pribadi.

Meskipun cara ini cukup ribet, akan tetapi, cara semacam ini dapat melatih ketelitian serta kepekaan yang kamu punya.

  • Melihat siapa yang sering like video yang kamu unggah

Selain foto, video yang kamu unggah pun bisa melacak akun mana yang sering melakukan stalking pada akun instagram milikmu. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, berikut ulasannya.

  1. Pertama-tama masuk dulu ke akun instagram.
  2. Setelah itu, lihat video yang kamu unggah dan cek satu persatu. Khususnya video yang lebih banyak like.
  3. Setelah itu, lakukan tap bagian like yang posisinya ada di bawah kolom video.
  4. Jika sudah, kamu akan melihat daftar akun yang like video.
  5. Cek juga pada video selanjutnya apakah ada akun yang sama di setiap video. Jika kamu sering menemukan aku tersebut selalu muncul maka bisa dipastikan akun tersebut selalu stalking akun instagram milikmu.

Jika kamu merasa sudah risih dengan akun stalker ini. kamu bisa menghapus akun intagrammu dengan yang baru. Jika kamu sudah lupa dengan cara mendaftarnya, kamu bisa pelajari cara mendaftar Instagram baru di berbagai sumber. Sedangkan untuk akun instagram yang lama, kamu dapat menghapus akunnya.

Jika stalker sudah benar- benar mengancam kehidupan pribadimu, lebih baik kamu lapor ke polisi untuk tindakan lebih lanjut. Semoga artikel ini dapat menjadi salah satu referensi terbaik untuk Anda.

Related Posts

Coba Ini 3 Cara Mengetahui Orang Yang Stalking Instagram tanpa Aplikasi!
4/ 5
Oleh