asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

16 Software Analize Tools Terbaik Untuk Komputer-Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai aplikasi PC Check spesifikasi dan hardware terbaik, silahkan klik link berikut ini untuk membacanya : 6 Software PC Check Spesifikasi Dan Hardware Terbaik.

Pada artikel kali ini admin forum komputer akan share 16 software atau aplikasi analyzer tools di windows terbaik, berikut penjelasan selengkapnya.

1. Cpu-Z.
Tentu aplikasi yang satu ini Anda kenal dengan baik. Di kalangan overcloker atau penggemar hardware komputer, pasti aplikasi CPU-Z digunakan sebagai salah satu aplikasi wajib. CPU-Z memiliki basis dari Panopsys hardware detection engine. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui informasi dari sistem Anda secara keseluruhan bukan hanya terbatas pada CPU.
 Software Analyzer Tools Terbaik

2. Driver Genius Professional
Aplikasi ini cukup pintar karena dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan back-up terhadap driver-driver yang ada di komputer Anda, sekaligus melakukan restore jika terjadi sesuatu hal pada komputer Anda. Anda juga diberi kemudahan untuk menyatukan driver-driver yang sudah diback-up tersebut menjadi sebuah file instalasi, yang bisa setiap saat  bisa diinstal saat Anda menginstal OS baru.
 Software Analyzer Tools Terbaik

3. DriverView.
Aplikasi DriverView akan secara langsung memperlihatkan seluruh devices dan drivers yang saat ini sedang Anda gunakan pada sistem. Pada setiap driver list, terdapat juga informasi tambahan seperti load address, description, version, product name, dan lain sebagainya. Aplikasi ini adalah berjenis standalone, sehingga tidak perlu proses instalasi untuk mengeksekusinya.
 Software Analyzer Tools Terbaik

4. ESET SysInspector.
Aplikasi dari ESET ini memberikan informasi mengenai sistem Anda mulai dari proses yang sedang berjalan, services, registry, drivers, dan file-file kritikal lainnya. Aplikasi ini bekerja dengan cara memisah-misahkan informasi ke dalam bentuk nodes, di mana nantinya Anda bisa meng-expand node-node tersebut jika ingin mengetahui informasi lebih detail lagi. Tentunya jika memungkinkan.

 Software Analyzer Tools Terbaik
5. Fresh Diagnose.
Aplikasi ini digunakan untuk mendiagnosis secara rinci apa saja yang ada di dalam PC Anda. Fungsi yang lain untuk melakukan benchmark. Jika ingin bisa menggunakan fungsi benchmark, Anda harus terlebih dahulu meregristrasi aplikasi yang sudah diinstal tersebut. Secara detail,  ia akan memperlihatkan informasi, baik dari sisi hardware maupun software yang terinstal dalam PC Anda tersebut.
 Software Analyzer Tools Terbaik
6. HWMonitor.
Aplikasi ini berguna untuk memonitor hardware pada sistem PC Anda, di mana ia akan melihat suhu, voltage, fan speed dari PC Anda tersebut. HWMonitor bisa mendeteksi sensor chips yang banyak digunakan seperti ITE IT87 series, Winbond IS, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membaca CPU core thermal sensor dan HHD temperature melalui fi tur S.M.A.R.T dan GPU temperature.
 Software Analyzer Tools Terbaik
7. NextSensor.
Nama aplikasi ini sudah cukup menunjukkan bahwa ia bisa digunakan untuk melakukan monitoring terhadap suhu dan voltage. Cukup banyak yang bisa Anda monitor dengan aplikasi ini, seperti Vcore, VDIMM, VAGP, VBAT, 5VSB,3VSB, +12, -12, +5, -5, dan +3,3V. Sensor suhu bisa menunjukkan keadaan dari CPU, North Bridge, dan Hard Disk. Juga mampu memonitor suhu negatif, melalui chipset Winbond.
 Software Analyzer Tools Terbaik

8. MS Process Monitor.
Aplikasi dari Microsoft ini digunakan untuk memonitor aktivitas secara real-time dari fi le system, registry, dan process/ threads yang sedang berjalan. Aplikasi ini mengombinasikan berbagai utility di dalamnya, seperti Sysinternals utilities, Filemon, dan Regmon. Fungsi-fungsi seper ti fi ltering, event properties, process information, thread stacks, logging fi le, dan masih banyak lagi.
 Software Analyzer Tools Terbaik

9. MonitorApp.
Aplikasi dengan ukuran sangat kecil ini bisa digunakan untuk menampilkan informasi seputar PC Anda. Dengan tampilan yang sangat sederhana dan transparan, memang sepertinya aplikasi ini terlihat kurang menarik. Namun, Anda bisa mengubah warna dan tampilan dengan cara mengklik kanan pada menu untuk menampilkan seluruh hal mengenai aplikasi ini. Cukup mudah digunakan.
 Software Analyzer Tools Terbaik

10. NTRegOpt.
Registry file bisa terfragmentasi seiring berjalannya waktu dan akan mengakibatkan performa PC secara keseluruhan akan menurun. NTRegOpt digunakan untuk mengatasi hal tersebut dengan cara membangun ulang registry yang cacat. Sebaiknya aplikasi ini digunakan setelah Anda melakukan proses instal dan uninstall aplikasi di PC Anda.
 Software Analyzer Tools Terbaik

11. Sys Information Viewer.
Seperti nama aplikasinya, ia berguna untuk menampilkan informasi seputar CPU info, PCI info, USB info, hardware sensor, OS info, dan masih banyak lagi. Pada versi terbaru ini, ada beberapa perbaikan seperti update SIV untuk Windows Server, update untuk bisa digunakan di Windows Vista SP1, update untuk bisa mendeteksi processor Intel terbaru.
 Software Analyzer Tools Terbaik
12. PerfMonitor.
PerfMonitor bisa melakukan monitoring terhadap bottlenecks dari suatu sistem, atau memonitor sebuah program dari cache-miss dan miss-predicted. Aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai comparison tools, di mana ia bisa menampilkan benchmark dari beberapa CPU yang sedang berjalan. Tampilan dari aplikasi ini sendiri adalah berupa graph sebanyak empat event yang berjalan secara realtime.
 Software Analyzer Tools Terbaik

13. Process Explorer.
Satu lagi aplikasi dari Microsoft, yaitu Process Explorer. Aplikasi ini akan memberikan informasi tentang DLL process yang sedang terbuka atau digunakan. Aplikasi ini terbagi dari dua window. Window sebelah atas akan menunjukkan list dari process yang aktif saat Anda menjalankan aplikasi tersebut. Sedangkan, untuk bagian bawah akan menampilkan informasi dari process yang aktif tersebut.
 Software Analyzer Tools Terbaik

14. RANS.
RANS adalah aplikasi kecil yang bisa melakukan scanning terhadap hardware, software, dan fi les dalam PC Anda. Data yang sudah ter-scan akan disimpan ke dalam bentuk XML file dan bisa ditampilkan pada Internet browser. 
 Software Analyzer Tools Terbaik

15. PC Wizard.
Selain bisa digunakan untuk mendeteksi hardware di dalam PC Anda, aplikasi ini bisa digunakan juga untuk melakukan benchmark dan analyze dari system Anda. CPU performance, HDD performance, RAM performance, optical drive performance, removable media performance, MP3 compression performance, dan sebagianya bisa Anda benchmark dengan hasil yang cukup akurat.
 Software Analyzer Tools Terbaik

16. UpdateStar.
UpdateStar adalah aplikasi yang cukup unik, di mana ia akan mendeteksi seluruh aplikasi di dalam PC Anda kemudian memasukkannya ke dalam list yang ada dalam aplikasi tersebut. Anda bisa melakukan beberapa hal pada masingmasing aplikasi yang sudah masuk list. Anda bisa melakukan update, install, repair, dan bahkan uninstall aplikasi tersebut hanya dengan satu langkah.
 Software Analyzer Tools Terbaik
Demikian penjelasan mengenai 16 aplikasi analyzer tools terbaik untuk komputer, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.









































Loading...