Cara Menghapus Akun Google Gmail Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Google Gmail Secara Permanen-Menhapus akun google memang bukanlah perkara yang sulit, hanya saja ada sebagian diantara kta yang tidak begitu paham langkah-langkah menghapus akun google secara permanen atau selamanya.

Cara Menghapus Akun Google Gmail Secara Permanen

Tapi perlu diketahui, sebelum sobat menghapus akun google, ada beberapa dampak yang harus sobat terima, diantaranya ialah :
  • Sobat akan kehilangan semua data dan konten di akun tersebut, seperti email, file, kalender, dan foto.
  • Sobat tidak akan bisa menggunakan layanan Google tempat Anda login dengan akun tersebut, seperti Gmail, Drive, Kalender, atau Play.
  • Sobat akan kehilangan akses ke langganan dan konten yang dibeli dengan akun tersebut di YouTube atau Google Play, seperti aplikasi, film, game, musik, dan acara TV.
Beberapa dampak yang disebabkan karena dihapusnya akun google memang tidak begitu berpengaruh jika sobat tidak memiliki data, konten atau file penting yang tersimpan diakun google yang akan dihapus.

Banyak alasan kenapa kita ingin menghapus akun google, salah satunya adalah untuk melindungi data kita diinternet saat akun google tersebut sudah tidak digunakan lagi. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, admin forum komputer akan menjelaskan langkah-langkah cara menghapus akun google secara permanen atau selamanya, berikut penjelasan selengkapnya.

1. Login ke akun yang akan dihapus atau klik Disini.
2. Di Panel navigasi kiri, klik "Data & personalisasi".

langkah-langkah menghapus akun google secara permanen
3. Pada panel Download, hapus, atau buat rencana untuk data Anda, klik "Hapus layanan atau akun Anda".

langkah-langkah menghapus akun google secara permanen


4. Pada panel Hapus Akun Google Anda, klik "Hapus akun Anda".

langkah-langkah menghapus akun google secara permanen


Sebelum sobat benar-benar akan menghapus akun google milik sobat, sebaiknya sobat backup terlebih dahulu data-data yang tersimpan pada akun googl etersebut dengan cara klik "Download Data Anda" (lihat gambar diatas).

Seperti itulah langkah-langkah menghapus akun google secara permanen, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.



Related Posts

Cara Menghapus Akun Google Gmail Secara Permanen
4/ 5
Oleh