asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

3 Cara Membuat File PDF Paling Mudah-Bagaimana cara membuat file pdf? Pertanyaan seperti itulah yang tersirat dalam benak admin saat ingin mempelajari lebih dalam mengenai format pdf. Mungkin sobat forum komputer juga memiliki padangan yang sama dengan admin yaitu bagaimana cara membuat file berformat pdf.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kali ini admin forkom akan share cara membuat file pdf yang paling mudah baik secara online maupun secara offline. Sebelum membahas mengenai cara membuat file pdf, admin akan menjelaskan sedikit mengenai file pdf. Buat sobat yang sudah expert mengenai file pdf, masih kita flashback sejenak untuk membuka ingatan kita mengenai file berformat pdf tersebut.

Cara Membuat File PDF Secara Offline Dan Online Paling Mudah

Menurut wikipedia PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumentasi digital. Format PDF digunakan untuk mereprentasikan dokument dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokument tiga dimensi. Penjelasan selengkapnya mengenai pengertian file pdf silahkan baca artikel berikut ini Pengertian File PDF, Fungsi Dan Kelebihannya.

1. Membuat file pdf menggunakan software microsoft word.
Cara pertama membuat file pdf adalah menggunakan software microsoft word. Microsoft word merupakan salah satu aplikasi yang bisa dipastikan ada pada setiap komputer atau laptop sehingga admin memilih menggunakan cara ini untuk toturial yang pertama. Agar aplikasi micosoft word dapat memunculkan menu Save As pdf, maka memerlukan bantuan aplikasi tambahan, berikut uraian selengkapnya.

1. Download aplikasi tambahan terlebih dahulu Disini.
2. Setelah selesai mengunduh, silahkan langsung saja menginstal seperti biasa.
3. Kemudian sobat buka file yang akan dijadikan format pdf menggunakan microsoft word.
4. Pada tampilan microsoft word, silahkan klik icon office yang ada dipojok kiri atas, kemudian klik "Save As" lalu pilih "PDF" untuk menyimpan dalam bentuk pdf (Lihat contoh gambar dibawah ini).

Cara Membuat File PDF Secara Offline Dan Online

5. Kemudian silahkan beri nama terseah sobat, lalu klik "Publish".

Cara Membuat File PDF Secara Offline Dan Online

Untuk pengguna microsoft office 2010 atau 2013 dan versi diatasnya, caranya tidak jauh berbeda dengan tutorial di atas yang menggunakan microsoft office 2007.

2. Membuat file pdf secara online.
Cara yang kedua adalah membuat file pdf secara onlne, berikut pembahasan selengkapnya.

1. Pertama silahkan sobat kunjungi website berikut ini untuk membuat file pdf secara online https://www.pdfonline.com/convert-pdf/
2. Pada halaman awal website tersbut akan ada banyak pilihan untuk memodifikasi file pdf yaitu PDF To Word, Word To PDF, PDF To HTML, JPG To PDF Compress PDF. Silahkan sobat pilih "Word To PDF".
Cara Membuat File PDF Secara Offline Dan Online

3. Kemudian pada menu dibawahnya silahkan klik "Word To PDF" lalu cari file microsoft word yang akan dijadikan file berformat pdf, kemudian klik "Open".

Cara Membuat File PDF Secara Offline Dan Online

4. Kemudian akan tampil pilihan seperti gambar dibawah ini, silahkan klik "Download" untuk mengunduh hasil convert dari word ke pdf tersebut.

Cara Membuat File PDF Secara Offline Dan Online


Cukup mudah bukan? Cara membuat file pdf secara online maupun secara offline, semoga bermanfaat.















Loading...