asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

10 Tips Jitu Mendapatkan Approval Google Adsense-Tidak pelak lagi bahwa kesempatan mendapatkan penghasilan dari internet saat ini semakin terbuka. Bagaimana caranya? Antara lain sobat dapat menjual produk atau layanan secara online, beberapa perusahaan juga mencari dan membayar pekerja online untuk mengisi survey, menulis atau pekerjaan lainnya yang dapat dilakukan tanpa perlu beranjak dari kursi.

10 Tips Jitu Mendapatkan Approval/Persetujuan Google Adsense Dengan Mudah 2019

Kesempatan lainnya adalah dengan mengikuti program bagi hasil dari periklanan online, salah satunya ditawarkan oleh google melalui Gogle Adsense. Jika sobat memilikiakun google adsense, maka spbat dapat memasang iklan di website ataupun chanel youtube yang berpotensi menghasilkan dollar bagi sobat.

Masalahnya, tidak mudah untuk mendapat approval atau persetujuan google bagi sobat yang belum memiliki akun google adsense. Pada artikel kali ini akan dibahas 10 tips yang dapat sobat praktekkan untuk mendapatkan approval atau persetujuan gogle adsense.

Sekilas mengenai google adsense.
Sebelum membahas mengenai 10 tips jitu mendapat persetujuan google adsense, ada baiknya kita memahami bagaimana google adsense bekerja.

Google adsense adalh sebuah program periklanan online dari gogle yang mengizinkan sobat sebagai publisher (Penerbit iklan, biasanya pemilik website) untuk menayangkan iklan secara otomatis pada konten website sobat. Sobat tidak perlu ambil pusing bagaimanaiklan tersebut terorganisir karena google yang menangani semuanya.

Dari mana iklan itu berasal? TIdak lain adalah dari pemasang iklan yang juga tergabung dalam jaringan google yang disebut Google AdWords. Keuntungan bagi publisher akn diperoleh melalui model pay-per-click (PPC) maupun cost-per-impression (CPI).
Sesuai dengan namanya, PPC berarti pemasang iklan akan membayar saat iklan diklik, sedangkan CPI berarti pemasang iklan akan membayar setiap terjadi 1.000 impression atau 1.000 kali penayangan iklan.

Persiapan website.
Agar iklan dapat tampil, sobat harus mempersiapkan website lengkap dengan kontennya. bagaimana jika sobat tidak memiliki latr belakng pemrograman website? Jangan khawatir, membuat website tidak selalu berhubungan dengan kode-kode pemrograman. Website yang canggih bukanlah syarat untuk beriklan, melainkan konten yang berbcara. Walaupun demikian, jangan membuat website tanpa memperhatikan sisi tampilannya, karena website dengan tampilan buruk tidak akan disukai pengunjung.

Blogger
Salah satu pilihan untuk membuat website tana memerlukan pemrogaraman adalah menggunakan blogger.com/blogspot.com (lihat gambar dibawah ini).


Membuat websiteeeee/blog pada blogger sangat mudah namun tidak murahan. Langkah awal adalah menentukan tittle/judul blog, alamat blog misalnya forumkomputer.blogspot.com, dan menentukan theme atau tema (Lihat gambar dibawah ini).


Sat ini blogger menyediakan cukup banyak theme atau template yang dapat sobat pilih sesuai dengan selera. Lalu bagian terpenting adalah membuat konten atau post, gambar dibawah ini memperlihatkan tampilan editor untuk sobat mengetikkan konten.


Selain menggunakan blogger.com, sobat juga dapat membuat website dengan enine lainnya, salah satunya adalah WordPress (www.wordpress.org), namun berbeda dengan blogger yang sudah menediakan hosting, jika sobat menggunakan wordpres maka sobat harus menyediakan hosting sendiri karena engine wordpress hanya sebagai CMS (Content Management System) untuk mempermudah pembuatan website.

Setelah menjelaskan sedikit mengenai apa itu website, blogger ataupun wordpress, kita saatnya admin akan sharing 10 tips jitu mendapat approval atau persetujuan untuk berabung dengan gogle adsense.

1. Topik Spesifik.
Setelah sobat menentukan dengan apa website sobat dibuat, kita akan fokus pada tisdberikut agar sobat memiliki kesempatan lebih besar mendapatkan approval google adsense. Mula-mula tentukan topik konten website sobat, lebih baik fokus pada satu topik yang spesifik dibandingan topik lain yang terlalu luas.

Pilihlan topik favorit sobat, apakah musik, kuliner seperti (www.masakanku.net), atau gadget dan seterusnya. Admin sarankan jangan mencampur-campur topik tesebut dalam satu website (Bahasa kerennya topik gado-gado).

Dengan spesifik pada satu topik, akan menunjukan keahlian (Expertise) sobat pada topik tersebut dan bisa jadi nantinya website sobat akan meiliki komunitas tersendiri yang memiliki ketertarikan pada topik tersebut.

2. Kuantitas dan kualitas konten.
Konten memegang peranan paling penting untuk mendapatkan approval google adsense. Hal ini sangat masuk akal, logikanya google tentu ingin memiliki publisher dengan konten yang disukai banyak orang agar potensi keuntungan dari iklan pun tinggi, tidak ada gunanya memiliki publisher  dengan konten yang tidak menarik dan kurang diminati.

Karena itu perhatikan kuantitas dan kualitas konten website sobat. Untuk website baru tentu belum memiliki banyak konten. Berapa jumlah artikel yang perlu sobat buat sebelum mendaftar google adsense? Tidak ada konfirmasi jawaban yang jelas mengenai hal ini. Ada yang mendapatkan approval walaupun kontennya masih sedikit, dan sebaliknya tidak mendapatkan approval mski sudah memiliki banyak konten.

Namun sebaiknya jangan terlalu terburu-buru mendaftarkan ke program gogle adsense jika masih minim konten, perbanyak dulu konten sembari membiarkan website sobat dikenal oleh berbagai search engine. Sebagai patokan, mungkin sobat dapat menargetkan memiliki 20 artikel berkualitas sebelum mendaftar google adsense.

Semakin banyak konten memang semakin baik karena juga memberikan ebih banyak informasi keada pengunjung, tapi tetap jaga kualitasnya. Cakupan konten sangat luas, beberapa hal yang harus sobat perhatikan :
  • Tulis konten dengan tata bahasa yang jelas, hindari Typo (Kesalahan tulis).
  • Buat konten sobat mudah dibaca, gunakan format tulisan seperti bullet, headling dengan tepat dan proporsional.
  • Sertakan konten selain teks yang dapat meningkatkan kualitas konten seperti gambar, tabel dan infografis, ataupun audio/video jika memang diperlukan.
  • Buat konten yang orisinal, bukan hasil copy paste, termasuk bukan hasil terjemahan dari artikel dengan bahasa lain. Orisinal bukan berarti topik tersebut belum pernah ditulis, topik bisa sama tetapi disajikan dengan gaya bahasa sendiri berdasarkan pengalaman dan referensi (Bedakan referensi dengan tindak plagiat).
  • Tulisan jangan terlalu singkat, minimal 600 kata.
3. Informasi/Halaman yang penting.

terdapat beberapa informasi penting yang perlu sobat tampilkan pada website dalam rangka untuk membangun kepercayaan. Bayangkan sebuah website tanpa informasi yang jelas mengenai siapa yang bertanggung jawab, jika kontennya bermasalah maka kita tidak dapat melakukan verifikasi. Konten yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dapat dicurigai sebagai hoax.

Beberapa informasi atau halaman yang perlu ditampilkan antara lain :
  • Halaman Privacy policy (kebijakan ribadi). Ini menunjukan website sobat seriu sdan bukan merupakan scam. Isi privacy policy kurang lebih menjelaskan pada pengunjung tentang konten apa yang mereka dapatkan pada website sobat.
  • Halaman About. Informasi mengenai website sobat sebagai penanggung jawab website. Ini menunjukan sobat tidak menyembunyikan identitas, hal ini akan membangun kepercayan pengunjung.
  • Halaman Contact Us. Halaman ini mengizinkan pengunjung menyampaikan aspirasi berupa saran, kritik, dan lain-lain yang dapat sobat gunakan sebagai masukan untuk membuat website sobat lebih baik lagi.
4. Navigasi.

Sobat memang tidak perlu sampai membuat website yang canggih, namun website sobat harus mudah diakses dengan menampilkan menu yang mudah dipahami dan gampang diakses, baik pada tampilan desktop maupun mobile.

Gambar dibawah ini menunjukan contoh navigasi menu website www.forumkomputer.com yang mudah terlihat dan diakses dari tampilan desktop.



5. Hindari konten terlarang.
Banyak konten negatif diinternet yang walaupun ada saja yang mencarinya, namun jangan harap dapat mendapatkan approval google adsense untuk konten seperti itu. Berikut beberapa konten yang perlu dihindari.

Selain itu hindari konten yang sudah terlalu sering dibahas dan mencapai titik jenuh bagi kebanyakan pembaca seperti cara menghasilkan uang dengan cepat, marketing, atau hal-hal megenai SEO yang itu-itu saja. Konten seperti ini sudah memiliki nilai jual karena sudah terlalu banyak pembahasannya dan tidak orisinal.

6. Gunakan Top Level Domain (TLD).
Jangan menggunakan subdomain seperti xx.domainsaya.com untuk mendaftar gogle adsense, gunakan top level domain saja dan pilih nama yang unik namun mudah untuk diingat. Namun jika sobat menggunakan subdomain blogspot.com, sobat tetap memiliki kesempatan diterima dalam program google adsense. Cara lainnya adalah dengan menggunakan top level domain yang diarahkan pada website blogspot.com sobat.

7. Jangan memasang iklan lain.
Saat mendaftar gogle adsense, google akan me-review website sobat. Pada saat ini pastikan sobat tidak memasang iklan dari jasa periklanan lain (Misalnya infolink, chitika, dan seterusnya ).

8. Buat trafik yang wajar.
Semakin ramai website sobat dikunjungi tentu semakin baik. Namun jangan menggunakan cara curang seperti menggunakan boot atau cara curang lainnya. Jika konten sobat berkualitas dan unik, website sobat akan dikenal dengan sendirinya melalui search engine. Gunakan juga media sosial seperti facebook, twitter, dan lain-lain untuk mempromosikan website sobat.

9. Jika masih ditolak.
Jika permintaan google adsense sobat masih ditolak, teruslah berusaha mempebaiki website sobat, karena sobat dapat apply ulang dengan email dan website yang sama. Selain itu, google adsense juga bukan segalanya, sobat juga bisa mencoba layanan periklanan online yang lain walaupun mungkin tidak sepopuler gogle adsense. Contohnya www.chitika.com, www.media.net, dan masih banyak lagi.

10. Mendaftar melalui youtube.
Sobat juga bisa mendaftar gogle adsense melalui youtube.com. Namun tentu saja ini sudah konten yang berbeda dengan website/blog, sobat harus membuat chanel youtube dan mengupload beberapa video berkualitas yang juga harus memenuhi keentuan google, misalnya tidak mengandung konten negatif seperti yang telah dibahas sebelumnya.

Seperti juga tips untuk website, buat chanel youtube yang membahas sebuah topik spesifik, gambar dibawah ini memperlihatkan sebuah chanel dengan kumpulan video menenai kerajinan tangan, khususnya rajutan.

10 Tips Jitu Mendapatkan Approval/Persetujuan Google Adsense Dengan Mudah 2019

Hal yang perlu diperhatikan adalah mendaftar google adsense melalui youtube, maka akun ini adalah host account dalam artian tidak dapat digunakan pada website pribadi. Namun sobat dapat meng-upgrade nya menjadi non-host.



















Loading...