Cara Mudah Memotong Video Secara Online Tanpa Software

Cara Mudah Memotong Video Secara Online-Pada artikel sebelumnya telah dibahas cara memotong video menggunakan aplikasi vlc media player, silahkan klik Disini untuk membacanya. Jika sobat terlalu repot memotong video menggunakan aplikasi, kali ini admn forum komputer mempunyai trik satu lagi yang cukup simpel untuk memotong video yaitu lewat online.

Salah satu kelebihan memotong video secara online adalah sobat sudah tidak perlu lagi menginstal aplikasi pemotong video dan bisa dilakukan dimana saja, baik itu menggunakan PC Desktop ataupun smartphone. Dan yang tak kalah pentingnya, sobat tidak perlu lagi binggung masalah sistem operasi.

Untuk memotong video secara online pun sobat tidak perlu memiliki keahlian khusus karena memotong video secara online menggunakan website sangat mudah dan simpel sekali. Silahkan simak penjelasannya sampai habis.

1. Pertama siapkan video yang akan sobat potong.
2. Kunjungi situs berikut ini https://online-video-cutter.com/id/, Setelah berada pada halaman awal situs tersebut, silahkan klik "Pilih File" Untuk mengupload video dari komputer sobat.

Memotong Video Secara Online

Sobat juga bisa memilih video lewat media penyimpanan online yang sobat miliki dengan mengklik tanda segitiga panah kebawah.

Memotong Video Secara Online

3. Pada tutorial kali ini, admin forum komputer memilih opsi untuk memotong video yang ada di komputer, jadi admin memilih menu "Pilih File". Kemudian browser file video yang akan sobat potong, lalu klik "Open" jika sudah memilihnya.

Memotong Video Secara Online

4. Kemudian sobat akan dibawa ke selanjutnya yaitu proses pemotongan video, sesuaikan rentang menit video yang ingin sobat potong. Setelah itu klik “Simpan” untuk memproses nya.

Memotong Video Secara Online
5. Setelah sobat mengklik "Simpan" maka secara otomatis situs tersebut akan memotong video sesuai dengan keinginan sobat dan otomatis menyimpan hasilnya ke folder "Download". Jika telah selesai maka akan ditandai dengan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cukup mudah bukan? cara memotong video lewat online. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.















Related Posts

Cara Mudah Memotong Video Secara Online Tanpa Software
4/ 5
Oleh