asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

5 Aplikasi Navigasi Terbaik-Aplikasi navigasi merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai penentu kedudukan dan pedoman arah perjalanan baik di medan sebenarnya atau di peta. Saat berbicara aplikasi navigasi pada smartphone android, tentunya yang terlintas dalam pikiran kita adalah google maps.

Ya, Google maps merupakan salah satu aplikasi navigasi terbaik yang dibuat oleh perusahaan google sendiri selaku pemilik Os Android. Namun perlu sobat ketahui, saat ini sudah banyak aplikasi navigasi selain google maps yang ada di playstore. Fitur, menu, tampilan dan kemudahaannya pun tak kalah bagus dari aplikasi google maps itu sendiri atau bahkan ada yang lebih baik dari google maps.

Banyaknya aplikasi navigasi yang ada di playstore, kali ini admin forkom telah merangkum menjadi 5 aplikasi navigasi terbaik untuk sistem operasi android selain google maps, berikut penjelasan selengkapnya.

5 Aplikasi Navigasi Terbaik Untuk Android.

1. Waze.
Waze merupakan salah satu aplikasi GPS dan navigasi yang memiliki fitur yang tidak kalah bagus dengan google maps, aplikasi ini mampu menyuguhkan informasi lalu lintas dari pengguna lain yang melewati jalan yang sama.

Aplikasi Navigasi Terbaik Untuk Android Alternatif Google Maps

Saat ini aplikasi Waze sudah dibeli oleh perusahaan Google dan kemungkinan besar akan diintergrasikan dengan google maps dalam waktu dekat.

HERE WeGo merupakan aplikasi buatan Nokia yang cukup populer di tahun 2014 dan digadang-gadang menjadi penantang serius untuk aplikasi Google maps. Kenapa demikian? Karena aplikasi HERE WeGo mampu menyuguhkan peta yang cukup lengkap dari berbagai belahan penjuru dunia, sobat juga dapat mengunduh peta dari suatu wilayah sehingga sobat tidak perlu koneksi internet ketika mengakses kembali peta tersebut.

Aplikasi Navigasi Terbaik Untuk Android Alternatif Google Maps

HERE WeGo juga akan menampikan informasi lalu lintas untuk kawasan perkotaan. Menariknya, semua fitur dan kelebihan tersebut dibungkus dengan tampilan yang cukup sederhana namun elegan.

Aplikasi buatan DS Software ini cocok buat sobat yang mempunyai hobi hiking, hunting, camping, mountain biking dan segala akifitas outdoor lainnya

Aplikasi Navigasi Terbaik Untuk Android Alternatif Google Maps

Polaris GPS Navigation juga dilengkapi degan kompas serta beberapa fitur canggih lainnya seperti Distance and Time, Magnetic Heading, Latitude and Longtiude dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi ini telah menjadi sumber terpercaya sebagai peta dan petunjuk arah mengemudi selama bertahun-tahun. Didirikan oleh divisi RR Donnelly and Sons pada 1967 dan akhirnya diakuisisi oleh AOL. Kini, MapQuest tetap menjadi pemain terkemuka di industri peta dengan situs web dan aplikasi smartphone-nya.

Aplikasi Navigasi Terbaik Untuk Android Alternatif Google Maps

Fitur yang menonjol dalam MapQuest adalah pengguna dapat menemukan beragam pilihan hotel, restoran, tempat belanja hingga apotek. Tak hanya itu, jika pengguna tidak sedang mencari lokasi yang spesifik, aplikasi ini akan menampilkan rekomendasi tempat tertentu.

Maps.Me merupakan salah satu peta offline yang mudah dalam penggunaanya. Walaupun gratis Maps.Me tidak membatasi jumlah download peta, jika kita ingin mendownload seluruh peta di dunia maka Maps.Me adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi Navigasi Terbaik Untuk Android Alternatif Google Maps

Maps.Me mengambil data peta dari OpenStreetMap, aplikasi ini memiliki kelebihan dalam penggunannya, seperti mudah untuk membaca peta (termasuk nomor jalan), navigasi offline, berbagi lokasi, tidak ada biaya roaming, dan tidak ada persyaratan untuk transfer data secara online. Aplikasi ini benar-benar menawarkan solusi peta offline yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Maps.Me sudah di install sekitar 10 – 50 juta dan mendapat rating 4.5.

Silahkan sobat pilih salah satu dari kelima aplikasi navigasi terbaik selain google maps, atau jika perlu silahkan instal semua aplikasi tersebut dan amati perbedaan dari kelima aplikasi tersebut. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.




Loading...