asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara Mudah Mengubah File PDF ke Microsoft Word-Menurut wikipedia, PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumentasi digital. Format PDF digunakan untuk mereprentasikan dokument dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokument tiga dimensi.

Cara Mudah Mengubah File PDF ke Microsoft Word

Sering kita mendapati file dengan format PDF saat mengunduh dokument dari internet, dan tidak semua orang menginginkan membuka file tersebut menggunakan aplikasi yang mendukung file dengan format PDF seperti Adobe reader dan lain sebagainya. Kadang kita memerlukan dukomen yang kita untuk dari internet agar dibuka dalam bentuk word.

Sebenarnya banyak kelebihan yang dimiliki file yang berformat PDF dari pada  file yang berbentu word, salah satunya adalah file yang berformat PDF lebih aman dan dapat didistribusikan atau dibuka pada perangkat apapun memiliki tampilan yang sama (Dengan syarat pada terangkat tersebut telah terinstal aplikasi atau software PDF reader). Selain itu, file PDF juga tidak mudah untuk diubah, baik isi maupun tampilan teks kecuali sobat memiliki aplikasi PDF editor.

Lalu bagaimana caranya agar file yang berbentuk PDF dapat dibuka pada aplikasi microsoft word agar dapat diedit atau diotak-atik?, Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini admin forum komputer akan menjelaskan cara mengubah file PDF ke word secara online maupun offline. Berikut penjelasan selengkapnya.

Mengubah file PDF ke Word secara offline.
1.  Menggunakan Software UniPDF.
Untuk mengubah file yang berbentuk PDF ke word secara offline, sobat memerlukan aplikasi sebagai medianya, ada banyak aplikasi yang berfungsi untuk mengubah file PDF ke word tapi kali ini admin menggunakan aplikasi UniPDF converter sebagai media untuk mengubah file PDF ke word.
  • Unduh Disini dan instal aplikasi UniPDF converter dikomputer atau laptop sobat.
  • Jalankan aplikasinya kemudian buka Tab Settings pastikan pada bagian Word format pilih .doc (Lihat gambar dibawah ini).
Cara Mudah Mengubah File PDF ke Microsoft Word
  • Selanjutnya kembali ke Tab Home.
  • Pada bagian Output format pilih Word, klik Add dan cari file yang ingin diubah dari PC sobat.
  • Terakhir, klik Convert dan tunggu sampai selesai.
2. Menggunakan software Adobe Acrobat Pro.  
Bagi sobat yang memiliki software Adobe Acrobat Pro, berikut ini adalah cara untuk memindahkan file PDF menjadi file Word:

  • Jalankan software Adobe Acrobat Pro. (Ingat, yang Pro. Kalo versi lain, tidak ada fitur ini).
  • Kemudian buka file PDF yang ingin diubah.
  • Pilih File > Save As Other > Microsoft Word > pilih Word Document jika ingin disimpan sebagai file docx, atau Word 97-2003 Document jika sobat ingin menyimpannya sebagai file doc.


Mengubah file PDF ke Word secara online.
Untuk mengubah file PDF ke bentuk microsoft word secara online, sobat hanya memerlukan koneksi internet dan situs atau website sebagai tools untuk mengubah file yang berbentuk PDF menjadi Word, berikut penjelasan selengkapnya.

1. Mengubah file PDF ke Word menggunakan situs converteronlinefree.
  • Kunjungi situs berikut ini https://convertonlinefree.com/PDFToWORDEN.aspx#
  • Kemudian tentukan jenis output yang diinginkan dengan cara pilih tab PDF to Docx atau Docx to PDF.
  • Selanjutnya klik "Browse" dan cari dokumen yang ingin sobat convert dari PDF ke word dari PC atau laptop sobat.
Cara Mudah Mengubah File PDF ke Microsoft Word

  • Terakhir klik "Convert" dan tunggu prosesnya sampai selesai, dan muncul pop up untuk mengunduh file yang dihasilkan. Klik "Ok" untuk mengunduh ke komputer atau laptop sobat.
Cara Mudah Mengubah File PDF ke Microsoft Word


2. Mengubah file PDF ke Word secara online menggunakan Google docs

Cara lain yang bisa sobat pilih untuk mengubah file PDF menjadi dokumen dalam format docx (yang mendukung Office 2010, 2013, 2016) adalah dengan Google Docs. Cara ini merupakan salah satu yang paling mudah karena sobat hanya memerlukan akun Google saja. Lalu, buka halaman Google Docs dan upload file PDF tersebut. Kemudian, simpan atau download file tersebut sebagai file docx. Berikut ini adalah langkahnya:
  • Kunjungi halaman Google Docs dan login dengan akun Google sobat.
  • Pada template gallery, pilih saja Blank.
Cara Mudah Mengubah File PDF ke Microsoft Word
  • Kemudian pilih Menu File > Open.
  • Pilih tab Upload kemudian unggah file pdf dari komputer sobat dan tunggu sampai selesai.
Cara Mudah Mengubah File PDF ke Microsoft Word

Setelah dokumen berhasil diunggah lalu pilih Menu FileDownload asMicrosoft Word (.docx) dan pilih Save untuk menyimpan ke komputer.

Demikian penjelasan mengenai cara mudah mengubah file PDF ke word secara online maupun secara offline, jika ad apertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.








Loading...