Cara Login Whatsapp Web Dikomputer Tanpa melalui Scan QR Code

Cara Login Whatsapp Web Dikomputer Tanpa melalui Scan QR Code-Whatsapp merupakan salah satu jejaring sosial yang paling banyak penggunanya, selain mudah digunakan dan hanya memerlukan no.hp sebagai alat atau media untuk login akan untuk memiliki akun, tersedianya whatsapp pada web atau browser komputer juga menjadi salah satu pertimbangan dari para pemakai aplikasi whatsapp tersebut.

Cara Login Whatsapp Web Dikomputer Tanpa melalui Scan QR Code

Berbicara mengenai whatsapp web tak ketinggalan pula bagaimana cara login whatsapp pada web browser. Untuk saat ini, saat kita akan login whatsapp pada web memang agak repot. Sobat diharuskan menyiapkan setidaknya 3 alat utama yaitu smartphone, internet dan juga komputer.

Lantas bagaimana jika smartphone kita tertinggal atau dalam kondisi mati sedangkan kita membutuhkan aplikasi whatsapp sebagai media untuk berkomunikasi dengan sobat atau mengirim pesan penting ke keluarga. Tentunya tanpa adanya smartphone, kita tidak dapat login ke whatsapp web karena smartphone kita berfungsi sebagai alat scan QR Code yang nantinya antara whatsapp web dan whatsapp yang ada pada smartphone kita dapat terkoneksi.

Nah pada artikel kali ini, admin forum komputer mempunyai trik khusus agar kita tidak perlu melakukan scan QR Code saat akan login whatsapp di web, berikut tutorial selengkapnya mengenai cara login whatsapp web dikomputer tanpa melalui scan QR Code.

  • Pertama-tama buka aplikasi Whatsapp di browser yang ada di komputer atau PC. Sobat bisa menggunakan browser apapun mulai dari Mozilla Firefox, Google Chrome. Opera, dan berbagai browser lainnya.
  • Setelah itu, masuklah ke alamat website Whatsapp di web.whatsapp.com.
  • Jika, sudah, akan muncul sebuah halaman whatsapp yang juga ada sebuah QR Code. Nah, sebelum scan QR Code, ceklis terlebih dahulu tulisan “Keep me signed in”.
  • Setelah ceklis tulisan tersebut, maka sobat lakukan login dengan scan QR Code seperti pada umumnya.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman tampilan login whatsapp, di sinilah triknya. Ketika sobat sudah selesai menggunakan whatsapp di komputer atau laptop, sobat tidak perlu melakukan logout. Cukup matikan saja browsernya. Jika sobat ingin kembali menggunakan whatsapp di komputer atau laptop sobat tinggal masukan kembali alamat whatsapp seperti di poin kedua. Dengan begitu, otomatis sobat dapat langsung login ke whatsapp tanpa harus melakukan scanning.
Catatan :
  • Pastikan bahwa sobat login whatsapp web dikomputer pribadi.
  • Cobalah cek pada slide menu di smartphone yang sobat gunakan. Di sana akan ada keterangan Whatsapp Web sedang aktif. Nah, agar dapat terus login di whatsapp web, sobat jangan menutupnya atau klik “Keluar dari semua komputer”. Dengan begitu, sobat dapat login terus di komputer atau laptop tanpa harus melakukan scan QR Code.
  • Rahasia sobat dapat login tanpa melakukan scanning adalah dari history dan cookies browser yang sobat gunakan. Ketika suatu saat sobat melakukan pembersihan “Sampah-sampah” browser, janganlah kaget pada saat sobat akan login ke Whatsapp di komputer atau laptop akan kembali harus melakukan scan QR Code.
Sebenarnya masih ada satu trik lagi agar sobat bisa menggunakan whatsapp tanpa perlu login lewat scan QR Code yaitu melalui emulator android di komputer hanya saja untuk menjalankan aplikasi emulator android di komputer memerlukan spesifikasi komputer yang cukup tinggi sehingga melalui trik diatas dirasa cukup.

Dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa untuk dapat langsung login ke Whatsapp Web saat ini masih tetap membutuhkan Scan QR Code. Sebab QR Code sendiri berisi semua data-data yang ada di dalam di dalam smartphone yang kita gunakan. Hal itu juga dibuat agar terhindar dari hacker maupun orang-orang yang jahil. Mungkin suatu saat nanti aplikasi whatsapp memiliki fitur yang benar benar menyediakan tampilan whatsapp di web tanpa melalui scan QR Code. Semoga artikel kali ini dapat memberi ilmu pengetahuan sedikit mengenai aplikasi whatsapp.










Related Posts

Cara Login Whatsapp Web Dikomputer Tanpa melalui Scan QR Code
4/ 5
Oleh