Cara Ampuh Agar Foto Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galery

Cara Ampuh Agar Foto Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galery-Whatsapp merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, selain kemudahannya dalam menggunakan whatsapp, fitur perpesanan nya pun sangat bagus bahkan lebih bagus dari BBM yang sempat booming beberapa tahun silam.

Cara Ampuh Agar Foto Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galery

Meski banyak kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi whatsapp tapi masih ada sedikit keluhan bagi para pengguna whatsapp yaitu foto atau file video yang dikirim di chat pribadi atau chat digrup whatsapp tersimpan otomatis ke galery hp kita. Jika kita tidak rajin-rajin membersihkan foto-foto atau video yang tersimpan otomatis dari whatsapp ke hp kita maka memory penyimpanan di smartphone kita akan cepat penuh, tentu saja hal tersebut berimbas pada smartphone kita akan menjadi lelet atau lemot karena memory yang penuh.

Selain masalah penuhnya memory di hp kita jika aplikasi whatsapp menyimpan otomatis kiriman foto atau video, masalah lainnya seperti tidak bisa menginstal aplikasi karena memory penuh juga menjadi momok yang tidak disukai bagi para pengguna aplikasi whatsapp.

Lantas bagaimana caranya agar foto dan video whatsapp tidak tersimpan otomatis ke galery smartphone kita?, Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini admin forum komputer akan menjelaskan cara ampuh agar foto atau video yang dikirim di whatsapp tidak tersimpan otomatis di galery smartphone kita, berikut tutorial selengkapnya.

Tips agar foto video tidak tersimpan otomatsi ke galery.
  • Pertama buka aplikasi whatsapp sobat, kemudian masuk ke menu "Setting atau Setelan" dengan mengklik atau tab icon (Titik tiga) yang berada dipojok kanan atas.

Cara Ampuh Agar Foto Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galery

  • Kemudian masuk ke menu "Penggunaan data dan penyimpanan".
  • Pada bagian unduh otomatis media, ada tiga pilihan menu yaitu Saat menggunakan data selular, Saat terhubung ke Wi-fi dan Saat roaming.
  • Pilih menu "Saat menggunakan data selular", hilangkan semua ceklis pada Foto, Audio, Video dan Dokumen agar whatsapp tidak menyimpan otomatis. 
  • Kemudian lakukan hal yang sama pada menu "Saat terhubung ke Wi-fi".
Demikian penjelasan mengenai cara agar gambar, atau video di whatsapp tidak tersimpan otomatis di galery, jika da pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.









Related Posts

Cara Ampuh Agar Foto Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galery
4/ 5
Oleh