asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Forumkomputer.com | 6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Di Android - Di dunia modern ini atau digital seperti saat ini, rasanya sangat penting untuk memiliki skill untuk pemograman atau coding. 

Untuk belajar coding tidak hanya dipelajarin untuk anak IT saja, tetapi juga bisa oleh semua orang, salah satu cara untuk belajar coding selain menjadi mahasiswa jurusan IT yaitu kalian bisa belajar coding di Android.

6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Di Android Tahun 2019

Ya sekarang kalian bisa belajar coding di Android dari nol, berikut ini saya akan merekomendasikan kepada kalian 6 Aplikasi Coding terbaik 2019.


6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Di Android Tahun 2019


Salah satu aplikasi besutan google ini menyediakan pembelajaran dalam bentuk permainan kuis dan puzzle. Bahasa pemrogramer yang dipakai Grasshopper adalah JavaScript, yang dinilai cukup banyak digunakan oleh kalangan developer.

Pada awalnya, penggunanya bakal konsep-konsep dasar pemrograman, sebelum akhirnya menguji pemahamanya lewat sejumlah kuis. Dari situ pengguna akan memulai sesi praktek, dimana aplikasi bakal memberikan sejumlah tantangan yang harus diselesaikan dengan coding, setiap kali hasil codingnya di eksekusi, aplikasi akan memberikan feedback secara real-time layaknya guru les pribadi.


6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Di Android Tahun 2019

Aplikasi ini cukup ramah karna kamu dapat memainkan tiga game dalam satu sesi latihan, bahkan untuk pengguna premium bisa mengakses lima game sekaligus. di aplikasi ini terdapat lebih dari 450 tingkatan seru di 15 game untuk melatih 5 daerah otak utama, Antaralain: Ingatan, Logika, Reaksi, dan Kecepatan. Disini ada fitur Brain Duel yang memungkinkan kalian menantang sesama pengguna untuk mendapatkan skor tertinggi.


6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Di Android Tahun 2019

Aplikasi ini menawarkan lima bahasa pemrograman web (HTML, CSS, JavaScipt, jQuery), Python, C++, PHP, Ruby dan masi banyak lainnya. Tidak hanya memberikan pembelajaran saja, melalui aplikasi ini juga bise meng-edit atau bahkan menulis code, menemukan kesalahan, dan belajar dari kesalahan tersebut.


6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Di Android Tahun 2019

Jika kalian hanya ingin fokus untuk mempelajari satu bahasa saja khususnya bahasa C, kalian bisa mencoba aplikasi ini. aplikais ini berisi dari 100 program C yang dikemas dengan tutorial mudah dan lengkap, ditambah lagi antarmuka pengguna yang sangat sederhana dan isinya dapat mudah dipahami oleh pengguna.


6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Di Android Tahun 2019

Aplikasi ini cocok untuk kalian yang baru mengenal bahasa pemrograman. Disini kalian bisa belajar tiga bahasa pemrograman dasar yang cukup populer, yakni JavaScript, Python dan bahasa pemrogramn web statis (HTML, dan CSS). 

Kalian akan diajak belajar bahasa pemrograman secara bertahap mulai dari awal hingga naik ke level lebih tinggi dan begitu seterusnya. Penjelasan per bab di aplikasi ini pun tersusun dengan rapi dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami.


6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Di Android Tahun 2019

Mino: Learn to Code memiliki tampilan aplikasi yang simpel dan kaya akan warna-warni yang bikin kita lebih asyik untuk belajar coding. Disini kamu bisa mengusai pemrograman awal serta membuat aplikasi hingga game, bahasa pemrograman yanng ditawarkan dalam aplikasi ini seperti Python, Kotlin, Swift, HTML, CSS, JavaScript, SQL,PHP, Java, C #, C ++, Ruby, Git, Baris perintah, dan banyak lagi.

Nah itu dia 6 aplikasi terbaik tentang coding tahun 2019, jika kalian menyukai artikel ini tekan share dan jika kalian bingung dengan artikel ini berilah komentar dibawah ini.
Loading...