asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Pengertian Keyboard dan Fungsinya-Sebuah komputer terdiri dari berbagai komponen yang satu sama lainnya saling berkaitan, jika salah satu dari komponen rusak maka akan berpengaruh juga terhadap komponen komputer lainnya dan bahkan bisa menyebabkan komputer tersebut tidak bisa menyala sama sekali. Tapi ada salah satu komponen komputer yang jika rusak maka tidak begitu berpengaruh terhadap komputer itu sendiri secara global, dalam artian komputer masih bisa menyala dengan normal, komponen tersebut yaitu keyboard.

Pengertian Keyboard dan Fungsinya yang perlu sobat ketahui

Jika perangkat keras keyboard mengalami kerusakan pada tombol-tombol atau masalah kecil lainnya maka komputer akan tetap bisa booting dengan normal, mungkin bermasalah jika sobat akan mengetik-ngetik pekerjaan menggunakan keyboard itu.

Hampir sebagaian bersar sobat forum komputer pasti pernah tau bentuk fisik dari keyboard itu sendiri, dan bahkan mungkin sudah tidak asing lain dengan perangkat keras komputer yang satu ini, tapi ada sebagian sobat kita yang tidak begitu paham pengertian keyboard, dan fungsinya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini admin blog forum komputer ini akan membahas secara lebih detail tentang pengertian keyboard dan fungsinya, berikut penjelasannya.

Pengertian keyboard
Keyboard adalah alat input yang merupakan salah satu perangkat keras komputer dan mempunyai macam-macam tombol serta memiliki fungsi yang berbeda-beda tergantung pada penekanan tombol yang dapat menghasilkan proses sesuai dengan keinginan kita.

Nah, kita sudah mengetahui Pengertian Keyboard di atas. Berdasarkan pengertiannya kita dapat mengetahui fungsi daripada keyboard yaitu untuk memberikan perintah kepada komputer untuk melaksanakan pengolahan data menggunakan perangkat lunak.

Fungsi keyboard
  • Keyboard berdasarkan tombol ketiknya dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan seperti mengetik atau input data dokumen dan kemudian ditampilkan di monitor Komputer kita. Tombol ketik yang dimaksud terdiri dari angka dan huruf yang ada di dalam komputer.
  • Keyboard berdasarkan tombol kontrolnya dapat menjalankan perintah tertentu pada sistem operasi apabila beberapa tombol digabungkan. Contohnya Jika tombol Windows+E maka dapat membuka jendela explorer. Penjelasan selengkapnya fungsi tombol kombinasi pada keyboard bisa dibaca diartikel berikut ini 45 Fungsi Tombol Kombinasi Pada Keyboard.
  • Keyboard berdasarkan tombol fungsinya pada umumnya menyesuaikan tombol fungsi dengan perangkat lunak komputer seperti contohnya ketika kita menekan f2 yaitu berfungsi untuk mematikan layar pada komputer begitupun tombol fungsi lainnya yang terdiri dari f1-f12 yang letaknya ada di bagian atas keyboard.
  • Keyboard berdasarkan tombol alternatenya memiliki tombol seperti Enter, Esc, Tab dan Alt fungsi dari tombol-tombol itu sangat berguna pada dokumen dan pengoperasian komputer.
  • Keyboard berdasarkan tombol navigasinya terdapat tombol Page Up dan Page Down yang fungsinya untuk menaikkan atau menurunkan layar ke bawah dan tombol. Ada juga tombol Home dan End yang berfungsi untuk memindahkan kursor ke awal atau akhir kalimat.

Demikian penjelasan mengenai pengertian keybiard dan fungsinya, buat sobat yang ingin belajar mengetik cepat menggunakan 10 jari, silahkan baca artikel berikut ini untuk belajar mengetik cepat menggunakan 10 jari 3 aplikasi cara belajar mengetik cepat menggunakan 10 jari. Jika ada petanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.
Loading...