asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Jenis Jenis Input Output VGA Komputer-Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai pengertian VGA serta fungsinya dan bagian bagian dari VGA, buat sobat yang ingin membacanya, silahkan klik link berikut ini Pengertian VGA dan Fungsinya, Bagian Bagian VGA komputer serta Fungsinya.

Pada artikel kali ini, admin forum komputer akan membahas mengenai jenis jenis memori VGA beserta input output VGA secara jelas, lengkap dan gamblang agar sobat pembaca blog ini bisa merasa puas karena mendapatkan ilmu tambahan yang mungkin tida ada disekolah formal.

VGA merupakan sebuah komponen komputer yang cukup vital keberadaannya, tanpa adanya VGA, sebuah komputer atau laptop tidak akan bisa menampilkan apa-apa pada layar monitor alias blank. VGA itu sendiri terdiri dari berbagai komponen pendukung yang saling berkaitan satu dengan lainnya, termasuk juga memory pada VGA.

Hingga saat ini, input output pada VGA sudah mengalami beberapa kali perubahan, dan pada artikel kali ini, admin forum komputer akan menjelaskan jenis-jenis input dan output pada VGA, berikut penjelasannya

Jenis Input dan Output VGA.
Berikut ini adalah macam-macam bentuk fisik VGA  berdasarkan sistem Input dan Outputnya yaitu :

1. VGA ISA (Industry Standart Architecture).
Jenis Jenis Input Output VGA Komputer

Adalah jenis VGA Card yang ditancapkan pada ekspansi slot ISA (Industry Standart Architecture) bus yang masih menggunakan sistem I/O 8 bit dan I/O 16 bit. kini jenis VGA card ini sudah tidak lagi digunakan karna kinerjanya yang lambat dan kombinasi warnanya masih sangat terbatas. 
Jenis VGA ISA

2. VGA EISA (Extended Industry Standart Architecture).
Jenis Jenis Input Output VGA Komputer

Adalah jenis VGA Card yang dipasang pada slot ekspansi EISA bus dan memiliki sitem I/O 32-bit. Sama dengan versi terdahulunya yaitu VGA ISA, kini jenis VGA ini sudah tidak lagi digunakan karna keterbatasan kecepatan dan kehalusan gambar dan warna yang dihasilkan. teknologi ini pertama diperkenalkan pada tahun 1988.

 3. VGA PCI (Peripheral Component Interconnect).
Jenis Jenis Input Output VGA Komputer

Adalah jenis VGA Card yang dipasang pada slot ekspansi PCI bus yang memiliki sistem I/O 32-bit dan 64-bit. Saat ini, jenis VGA ini sudah tidak digunakan lagi pada komputer karena keterbatasan kecepatan dan warnanya. dan jenis VGA ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993.

4. VGA AGP (Accelerated Graphics Port).
Jenis Jenis Input Output VGA Komputer

Adalah jenis VGA Card yang dipasang pada slot ekspansi AGP bus yang memiliki sistem I/O 128-bit dan 256-bit. Alasan pertama dibuatnya jenis VGA card ini adalah untuk meningkatkan transfer data kedalam memori secara signifikan dari komputer ke monitor. Ciri khas yang dimiliki oleh VGA Card jenis ini adalah bentuk pin yang vertikal yang menyerupai sarang lebah.

5. VGA PCIe (Peripheral Component Interconnect Express).
Adalah jenis VGA Card yang dipasang pada slot ekspansi PCIe bus yang memiliki sistem I/O berangkai dan memiliki kecepatan 32GB/s. VGA Card ini merupakan pengembangan paling baru dari versi-versi terdahulunya yang memiliki kemampuan paling baik dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004.
Berikut adalah contoh VGA PCIe dari produsen ATI Radeon :
Jenis Jenis Input Output VGA Komputer


Demikian penjelasan lengkap mengenai jenis jenis input dan output pada VGA komputer, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.

Loading...