asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

6 Browser Terbaik Untuk Android Tahun 2019-Browse merupakan salah satu media atau alat untuk menyelami dunia internet atau dalam kata lain berselancar di dunia maya. Untuk kenyamanan kita dalam berinternet ria tentunya sobat harus memiliki kecepatan koneksi internet yang bagus dan tentu saja menggunakan browser yang cukup kencang serta memiliki fitur yang melimpah.

Sampai saat ini sudah banyak sekali browser yang dibuat untuk android dengan berbagai tawaran fitur serta kecepatan yang saling bersaing, buat sobat yang masih binggung akan menggunakan browser apa untuk berselancar didunia maya lewat android, kali ini admin forum komputer akan memberikan review 6 browser terbaik untuk android yang layak sobat instal dismartphone android sobat, dan pada artikel sebelumnya admin forum komputer juga telah membahas 6 browser terbaik 2019 untuk PC, klik link berikut untuk membacanya 6 Browser Terbaik dan Tercepat untuk PC tahun 2019.

Sebelum membahas mengenai 6 browser terbaik untuk android, admin akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu yang dimaksud dengan browser. Browser merupakan perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server.

Awalnya, web browser berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, web browser untuk sekarang ini tidak hanya menampilkan gambar dan teks saja, tetapi juga mampu memutar file multimedia seperti video dan suara. Web browser juga dapat mengirim dan menerima email, mengengelola html, sebagai input dan menjadikan halaman web sebagai hasil output yang informative.

Dengan menggunakan web browser, para pengguna internet dapat mengakses berbagai informasi yang terdapat diinternet dengan mudah, pengertian browser tersebut sejalan dnegan istilah "Browse" dalam bahasa inggris yang artinya melihat-lihat atau membaca-baca. Arti browser oleh beberapa kalangan disamakan pula dengan "Perambah".

Nah, apa saja 6 browser terbaik untuk android tahun 2019?, berikut penjelasan selengkapnya.

6 Browser terbaik untuk android tahun 2019.

1. Google Chrome, Aplikasi bawaan android.
Aplikasi browser terbaik untuk Android yang pertama adalah Google Chrome. Sebagai aplikasi browser bawaan di smartphone Android, tentu saja aplikasi ini cukup banyak digunakan di seluruh dunia.
6 Browser Terbaik Untuk Android Tahun 2019

Kenapa Google Chrome sering disebut-sebut sebagai aplikasi browser terbaik untuk Android saat ini? Alasannya, karena Google Chrome memiliki kinerja yang ringan, stabil, jarang mengalami lag atau crash, serta bisa digunakan untuk bekerja multitasking, bisa membuka banyak tab dalam sekali browsing, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Fitur andalannya yaitu unlimited tab, swipe navigation, desain yang solid, dan terintegrasi dengan berbagai layanan Google. Selain itu, Google Chrome juga menyediakan fitur mode penyamaran (incognito window) untuk kegiatan browsing yang lebih aman. Google Chrome pun sering disebut sebagai aplikasi browser hemat data dan bebas blokir.


2. UC Browser.
Browser ini juga salah satu yang paling populer di daftar browser web untuk android terbaik. Browser ini memiliki rating cukup bagus di Google Play Store. Browser ini benar-benar bebas dan gratis untuk digunakan. Browser ini terdapat beberapa fitur dan opsi yang bisa dibilang cukup bagus. Seperti modus malam yang akan mengalihkan pada tema gelap untuk membantu mengurangi cahaya yang mencolok pada mata kita ketika gelap.

6 Browser Terbaik Untuk Android Tahun 2019

Aplikasi browser ini memiliki mode Facebook yang keren dan cukup meningkatkan kecepatan browsing saat kita mengakses Facebook. Kita juga dapat mengaktifkan akses notifikasi Facebook. Ketika hal tersebut diaktifkan, fitur tersebut akan memberitahu kita jika ada notifikasi atau pesan facebook kita yang masuk, posting di dinding, dan banyak lagi lainnya. Kemudian juga memiliki Speed mode dan data compression mode, untuk menghemat penggunaan kuota data internet kita.

3. Opera, Browse ringan, cepat dan kaya fitur.
Opera mungkin layak disebut sebagai browser Chrome dengan versi yang lebih ringan dan tak terlalu boros baterai smartphone. Ini dikarenakan tak terlalu banyak fitur yang tersedia, serta tampilannya tak terlalu berat.
6 Browser Terbaik Untuk Android Tahun 2019

Opera di Android juga membawa fitur speed dial, feed, dan berita yang otomatis muncul di homepage browser, yang juga merupakan fitur orisinal pada Opera di PC/laptop. Sebagai tambahan, Opera menambahkan fitur translate, offline pages, pengatur user-agent, dan fitur penghemat kuota.

4. Firefox.
Browser ini mendapatkan popularitas yang begitu cepat sesaat setelah dirilis untuk OS android. Mozilla Firefox telah membuat expektasi dan harapan yang tinggi untuk pengguna android karena telah sukses sebagai sebagai web browser versi desktop yang cukup brilian. Firefox adalah termasuk pilihan yang terbaik sebagai browser web untuk android. Dan Firefox membuat semua harapan menjadi mudah.

6 Browser Terbaik Untuk Android Tahun 2019

Fitur-fiturnya seperti dukungan chromecast, quick sharing, fitur privasi dan bookmark yang mudah digunakan menjadikannya salah satu browser yang paling disukai. Firefox hadir dengan Reader mode yang memberikan cara yang nyaman dalam menampilkan suatu artikel. Dan siapa yang dapat melupakan add-ons nya yang pastinya semakin membuat Mozilla Firefox menjadi powerfull dan lengkap.

5. Opera Mini.
Opera Mini adalah browser Android dengan fitur yang paling sedikit. Meski sedikit, Opera Mini tetap membawa fitur Data saver, ad-blocker, offline pages, dan night mode.

6 Browser Terbaik Untuk Android Tahun 2019

Sisanya, browser ringan ini membawa tampilan dan interface yang minimalis, serta tak memboroskan baterai smartphone Android. Meski fiturnya minimalis, Opera Mini menjadi pilihan terbaik bagi smartphone dengan spesifikasi yang terlalu rendah.

6. Samsung Internet Browser.
Selanjutnya ada aplikasi browser buatan Samsung, yang diberi nama Samsung Internet Browser. Walaupun aplikasi browser ini dibuat oleh Samsung, namun aplikasi browser ini bisa digunakan di smartphone apa saja selain merek Samsung.

6 Browser Terbaik Untuk Android Tahun 2019

Tadinya, aplikasi browser ini memang eksklusif untuk perangkat Samsung Galaxy, namun kini sudah bisa di-instal juga oleh semua pengguna perangkat Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru di atasnya. Kelebihan Samsung Internet Browser ini yaitu terdapat fitur-fitur menarik, mulai dari night mode, high contrast mode, hingga secret mode.

Fitur secret mode memungkinkan penggunanya untuk melakukan browsing tanpa menyimpan history atau riwayat penelusuran. Untuk lebih jelasnya, fitur ini sedikit mirip dengan fitur incognito tab atau tab penyamaran pada Google Chrome.

Demikian review mengenai browser terbaik untuk android, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.
Loading...